Cara Aktifkan Fitur Disappearing Messages di WhatsApp

Tech - roy, CNBC Indonesia
17 November 2020 14:37
WhatsApp

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna WhatsApp di Android, iPhone, dan desktop tak perlu khawatir lagi WhatsApp dibaca orang tak bertanggung jawab. Ini karena aplikasi chatting milik Facebook ini punya fitur disappearing messages atau pesan sementara.

Fitur ini akan menghapus percakapan WhatsApp setelah tujuh hari. Fitur ini bisa bekerja bila pengirim dan penerima pesan mengaktifkan fitur disappearing messages di WhatsApp pribadinya.

WhatsApp menerangkan jika pesan sementara diteruskan ke chat yang mematikan fitur pesan sementara, pesan tidak akan hilang di chat yang diteruskan.


"Jika pengguna membuat cadangan sebelum pesan hilang, pesan sementara akan disertakan dalam cadangan tersebut. Disapearing messages akan dihapus ketika pengguna memulihkan dari cadangan," ungkap WhatsApp, seperti dikutip Selasa (17/11/2020).

Cara mengaktifkannya di smartphone Android, iOS, KaiOS dan WhatsApp Web pun cukup mudah. Berikut caranya:

  1. Pastikan WhatsApp yang kamu pakai adalah versi terupdate
  2. Masuk ke aplikasi WhatsApp dan pilih chat atau cakapan yang kamu ingin aktifkan fitur ini
  3. Ketuk nama kontak
  4. Gulirkan ke bawah dan temukan fitur disappearing messages atau pesan sementara
  5. Lalu pilih On.

Patut dicatat jika kamu aktifkan fitur hapus pesan otomatis atau disappearing messages sementara lawan bicara tak mengaktifkan fitur ini, maka lawan bicara tak dapat membaca pesan yang kamu kirim.


(roy/wia)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading