Alasan Jenius Kenakan Biaya Rp 10.000/Bulan ke Pengguna

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
13 November 2020 10:17
Infografis/ Jenius Solusi life finance Indonesia/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Jenius, digital banking PT Bank BTPN akan mengenakan biaya Rp 10.000 pada Januari 2021 atau yang disebut sebagai feesible.

Digital Banking Head Bank BTPN, Irwan S. Tisnabudi berharap dengan berlakunya Feesible dapat menyediakan solusi life finance yang lebih baik lagi kepada nasabah.

"Serta mendukung mewujudkan visi jangka panjang Jenius untuk membangun bisnis digital yang berkelanjutan," ujarnya kepada CNBC Indonesia di Jakarta, Kamis (12/11/2020).


Dalam menerapkan sebuah kebijakan, lanjutnya, Jenius selalu mengutamakan pengguna melalui proses kokreasi dan kolaborasi. Hal ini dilakukan dalam penerapan Feesible yang mendukung mewujudkan visi jangka panjang Jenius untuk membangun bisnis digital yang berkelanjutan.

"Berdasarkan hasil kokreasi yang telah kami lakukan, Jenius akan menerapkan Feesible mulai bulan Januari 2021 mendatang. Hal ini merupakan bagian dari transparansi kami dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengguna," terangnya.

Meski akan ada biaya, Jenius memastikan bahwa nilainya terjangkau. Sebab, Jenius berkomitmen untuk menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan melalui proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat digital savvy Indonesia.

"Jenius memiliki semangat untuk selalu mengutamakan pengguna. Jenius memastikan semuanya tetap transparan dan biaya yang dikeluarkan untuk Feesible tetap terjangkau dan kompetitif," katanya.

Sebagaimana diketahui, Jenius sempat menduduki peringkat pertama dalam trending topic twitter pada Kamis (12/22). Hal ini dikarenakan pengumuman terkait feesible, yang sontak menyedot perhatian banyak orang, utamanya yang menggunakan Jenius.

Menanggapi hal ini, dirinya angkat bicara terkait kekhawatiran pengguna Jenius, yang tercatat sebanyak 2,8 juta pengguna.

"Dukungan dari digital savvy sangat berarti bagi kami dalam pemberlakuan Feesible ini agar dapat bersama-sama menyediakan solusi life finance yang lebih baik kepada nasabah, serta mendukung terwujudnya visi jangka panjang Jenius untuk membangun bisnis digital yang berkelanjutan," pungkasnya.




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading