Tembus Rp 12,2 T, DPK Jenius Melesat 136% di Kuartal III-2020

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
27 October 2020 13:15
Foto: Yuni Astutik

Jakarta, CNBC Indonesia - Direktur Utama Bank BTPN, Ongki Wanadjati Dana mencatat dana pihak ketiga (DPK) Jenius dari Bank BTPN tercatat Rp 12,2 triliun hingga kuartal III-2020, naik 136% dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Pertumbuhan jumlah pengguna dan dana pihak ketiga Jenius tidak lepas dari kebutuhan masyarakat yang makin meningkat terhadap produk simpanan di era pandemi ini," ujarnya mengutip keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Adapun hingga saat ini, total pengguna Jenius naik 37% (yoy) menjadi 2,8 juta. Peningkatan tersebut dibarengi dengan beberapa fitur yang diluncurkan Jenius. Hal ini merespon kebutuhan nasabah digital savvy di masa pandemi yang terlahir dari kokreasi Jenius.


Fitur tersebut antara lain Jenius QR, Multi Flexi Saver, Jenius untuk Bisnis, serta Top Up BNI TapCash.

Terkait fitur tersebut, Jenius Bisnis mendapatkan sambutan hangat dari para penggunanya. Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja mencatat peningkatan pengguna akun Bisnis Jenius mencapai 34% di masa awal pandemi berlangsung.

"Pengguna akun bisnis sekarang cukup banyak, 90 ribu, belum diluncurkan animo-nya luar biasa," ujarnya.

Tak hanya Jenius Bisnis, fitur lainnya yaitu pengguna BNI TapCash dapat mengisi saldo melalui Jenius. Caranya hanya perlu membuka fitur e-Wallet Center dan menempelkan kartu BNI TapCash ke smartphone untuk memeriksa atau melakukan top up saldo.

Perlu diingat, layanan top up BNI TapCash dengan menempelkan kartu ke smartphone saat ini baru tersedia untuk pengguna smartphone Android yang telah dilengkapi fitur Near-Field Communication (NFC).


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading