Fakta-fakta iPhone 12, Salah Satunya Dijual Tanpa Charger

Tech - Yuni Astuti, CNBC Indonesia
19 October 2020 08:56
iPhone 12 Pro - iPhone 12 Pro Max (Official iPhone)

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple resmi memperkenalkan iPhone 12 dengan secara virtual pada Selasa pekan lalu dan menampilkan 4 tipe sekaligus. Ada beberapa fakta dalam peluncuran produk Apple kali ini.

Pertama, setiap tahunnya, Apple meluncurkan iPhone seri terbaru setiap bulan September. Namun tahun ini berbeda, peluncuran iPhone terbaru dilakukan pada bulan Oktober, molor dari jadwal biasanya.




Kedua, ada 4 tipe dalam iPhone kali ini. Yaitu iPhone 12, Iphone 12 mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

Adapun beda iPhone 12 dengan iPhone 12 mini hanya pada ukurannya saja. Bila iPhone 12 mini memiliki layar Super Retina XDR Display (OLED) berukuran 5,4 inci dan berat 135 gram, iPhone 12 memiliki layar OLED berukuran 6,1 inci dengan berat 164 gram.


Ketiga, kali ini Apple menjual produknya tanpa charger dan earphone. Ini dilakukan untuk menjaga lingkungan. Agar lebih sedikit penambangan, pengemasan dan emisi karbon dioksida yang membuat Bumi kian panas. Keputusan ini juga untuk mengurangi limbah elektronik.

Keempat, empat iPhone baru ini sudah mendukung teknologi internet 5G dan sudah menggunakan chipset A14 Bionic, kinerja diklaim lebih cepat 40% dari generasi pendahulunya. Layar iPhone 12 Series mengusung Super Retina XDR dan bodi yang lebih tipis dari pendahulunya.

Kelima, iPhone 12 Series juga dilengkapi teknologi Night Mode, Deep Fusion, dan NFC. iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max akan dibekali sensor LiDAR.

Informasi saja, Pre-order iPhone 12 ini mulai bisa dilakukan pada 16 Oktober dan dijual secara resmi pada 13 November 2020 mendatang.

Lantas, bagaimana dengan di Indonesia, kapan produk besutan perusahaan yang didirikan mendiang Steve Jobs ini akan dipasarkan?

Manajemen PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), sebagai penjual resmi iPhone di Indonesia, mengatakan, jadwal penjualan iPhone 12 menunggu informasi resmi dari prinsipal.

"Kalau iPhone 12 kami belum dapat memberikan komentar saat ini. Mungkin lebih pantas merujuk pada statement resmi dari pihak iPhone," kata Public Relation ERAA, Djunaidi, dihubungi CNBC Indonesia.


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading