Ini Bocoran iPhone 12, Rilis Oktober Mendatang?

Tech - Thea F, CNBC Indonesia
13 August 2020 17:33
i Phone 12

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabar gembira untuk para penggemar produk-produk Apple. Dikabarkan Apple akan merilis seri iPhone 12 pada Oktober, beserta Apple Watch dan iPad pada September mendatang. Hal ini dibeberkan oleh leaker Jon Prosser lewat cuitannya di Twitter pada Rabu (13/8/2020).

Prosser mengklaim jika Apple akan melakukan peluncuran produk Apple Watch, iPhone, dan iPad pada musim gugur ini. Ia juga mengatakan perusahaan akan melanggar tradisi dan mengumumkan perubahan setidaknya pada dua lini produk utama.

Dalam sebuah tweet, Prosser mengklaim Apple berencana untuk mendebutkan model Apple Watch Series 6 dan iPad generasi mulai 7 September, berdasarkan siaran pers yang akan dikeluarkan minggu ini.

Namun Posser gagal menentukan tablet mana yang dijadwalkan untuk dirilis Apple, meskipun rumor saat ini menunjuk ke iPad Air berukuran 10,8 inci dan iPad mini versi terbaru.

i Phone 12Foto: iPhone 12



Selain itu, Apple juga dirumorkan sedang mengerjakan apa yang disebut kacamata AR, Apple Glass yang kemungkinan akan diumumkan juga pada pengumuman musim gugur ini.

Acara peluncuran iPhone tahunan Apple dijadwalkan pada minggu 12 Oktober, kata Prosser, menambahkan bahwa perusahaan akan membagi peluncuran iPhone 12 menjadi dua fase. Handset iPhone 12 akan naik untuk pre order mulai 19 Oktober, diikuti oleh iPhone 12 Pro sekitar November.

"Dengan rilis iPhone 12 yang terhuyung-huyung dan ketidakpastian tanggal akhir untuk model Pro, ada kemungkinan bahwa tanggal bisa berubah," kata Prosser dalam tweet lanjutannya, sebagaimana dikutip dari Apple Insider.

Waktu peluncuran produk Apple berpotensi terhuyung-huyung pertama kali dilaporkan oleh Digitimes. Pada saat itu, sumber dari dalam rantai pasokan Apple dilaporkan dapat meluncurkan dua model, yang berukuran 6,1 inci di fase pertama, serta ukuran 6,7 dan 5,4 inci di fase kedua.

Melalui panggilan konferensi, CFO Apple Luca Maestri mengkonfirmasi iPhone akan diluncurkan "beberapa minggu kemudian" dari biasanya, mengisyaratkan tanggal rilis pada sekitar Oktober atau lebih.

Apple diperkirakan akan meluncurkan empat model iPhone 12 dengan berbagai harga. Model iPhone 12 ukuran 5,4 inci dan 6,1 inci yang harganya lebih terjangkau dikabarkan memiliki layar OLED sport, kamera ganda, prosesor A14, dan sasis aluminium.

Sedangkan iPhone 12 Pro ukuran 6,1 inci dan 6,7 inci dengan harga yang lebih mahal menambahkan layar lebih bagus, dengan teknologi ProMotion, dan kamera tambahan. Sementara model iPhone 12 Pro Max atau yang paling terbesar akan memiliki pemindai LiDAR. Semua iPhone 2020 setidaknya akan memiliki konektivitas 5G.



[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading