Pengguna Android Tergoda Pindah ke iPhone 12, Kenapa?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
06 October 2020 13:12
FILE PHOTO: A man looks at the screen of his mobile phone in front of an Apple logo outside its store in Shanghai, China on July 30, 2017.   REUTERS/Aly Song/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Pengguna Android berpotensi Hijrah ke iPhone 12 jika smartphone anyar Apple ini diluncurkan. Ini adalah hail survei yang dilakukan SellCell, sebuah situs penjualan iPhone.

Survei ini dilakukan pada 2.000 pengguna Android di Amerika Serikat (AS). Melalui survei ini diketahui, 33% responden menyatakan iPhone 12 bisa menjadi perangkat mereka berikut.

Apakah rencana ini berkaitan dengan teknologi 5G tau chipset Bionic A14? Ternyata tidak. Sebagian besar alasan mereka pindah karena sistem operasi iOS.


56% responden mempertimbangkan pindah ke iPhone 12 Karena dukungan software yang lebih lama daripada Android. Sebagian besar produsen Android menawarkan pembaruan OS selama 2 tahun. Tetapi Apple masih tetap mempertahankan iPhone 6S yang dirilis 2015.

48,8% responden mengatakan mungkin akan membeli iPhone 12 karena perlindungan privasi yang lebih back, seperti dikutip dari PhoneArena, Selasa (6/10/2020).

Masalah harga juga bisa menjadi penentu. iPhone 12 dikabarkan akan dijual multi US$649 per unit, ini lebih mural dari Google Pixel 5 yang dibrandrool seharga US$699 per unit.

Survei ini tentu saja belum bisa dijadikan sebuah pembenaran bahwa pengguna Android bakal pindah ke iPhone 12 karena jumlah sampel yang kecil. Namun survei ini bisa menunjukkan kecenderungan dari pengguna.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading