Airlangga: RI Beri Uang Muka Vaksin Corona Rp 3,3 T Tahun Ini

Tech - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
04 September 2020 18:50
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memimpin kampanye pakai masker di komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Minggu (30/8/20). (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia - PresidenĀ Joko Widodo (Jokowi) berusaha untuk sesegara mungkin mengakhir pandemiĀ Covid-19 di Indonesia dengan mendatangkan vaksin Covid-19.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk uang muka atau down payment (DP) vaksin Covid-19 sebesar Rp 3,3 triliun tahun ini.

"Seluruh dana yang dihasilkan sebesar Rp 37 triliun untuk program multi years," kata Airlangga dalam konferensi pers digital di Jakarta, Jumat (4/9/2020).


Airlangga mengungkapkan recovery rate pasien positif Covid-19 di Indonesia mencapai 71,7% lebih tinggi dari global. Adapun kasus fatality rate 42%.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana KPCPEN Erick Thohir mengatakan Indonesia tidak hanya menunggu vaksin dari Sinovac China, namun juga vaksin dari negara lain mulai dari Uni Emirate Arab hingga Eropa.

Indonesia berharap vaksin akan ditemukan akhir tahun atau awal tahun ini dan memulai vaksinasi. Dibutuhkan dua suntikan per orang agar tubuh membentuk anti bodi Covid-19.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading