Mudah, Ini Cara Mendaftar BCA Internet Banking

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
04 September 2020 11:44
BCA internet banking

Jakarta, CNBC Indonesia- Layanan internet banking semakin dibutuhkan di masa pandemi Covid-19 ini. Melalui internet banking, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi dari rumah, dan hampir semua bank memiliki layanan ini termasuk PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Adapun cara mendaftar BCA Internet Banking layanan dari juga mudah dan tidak harus datang ke kantor cabang terdekat. Sebelum mendaftar, pastikan sudah terdaftar menjadi nasabah BCA dan memiliki kartu debit BCA.

Untuk dapat menggunakan fasilitas IB (internet banking) BCA, Nasabah dapat terlebih dahulu melakukan registrasi di mesin ATM BCA. Setelah itu, nasabah akan diberikan IB BCA (User ID) dan nomor identifikasi pribadi IB BCA (PIN) setelah registrasi.


Nasabah juga dapat melakukan registrasi fasilitas IB BCA di Customer Service kantor cabang BCA. Dalam hal Nasabah juga bisa melakukan registrasi fasilitas IB BCA di Customer Service kantor cabang BCA, User ID akan dikirimkan melalui e-mail yang didaftarkan pada saat registrasi dan PIN yang digunakan pertama kali adalah PIN Kartu ATM BCA.

Sementara jika registrasi dilakukan melalui ATM BCA, nasabah bisa langsung melakukan aktivasi layanan ini dengan mengunjungi situs resmi BCA https://www.bca.co.id/. Kemudian pilih menu KlikBCA dan melakukan login dengan user ID sesuai dengan struk pendaftaran yang didapatkan di ATM BCA.

Jika sudah berhasil login, klik agree pada kolom persetujuan dan ketikan alamat email sebagai verifikasi selanjutnya, kemudian klik tombol submit. Setelah sudah melewati langkah ini maka nasabah bisa langsung melakukan berbagai transaksi keuangan yang dibutuhkan.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading