Simak Nih! Begini Cara Daftar Mandiri Internet Banking

Tech - Yuni Astuti, CNBC Indonesia
04 September 2020 09:05
Layanan Interaktif Bank Mandiri 24 Jam Kini Hadir di Aplikasi Whatsapp. Dok. Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan internet banking rasanya menjadi kian dibutuhkan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Layanan satu ini memungkinkan penggunanya untuk tetap di rumah saja namun bisa melakukan banyak transaksi.

Adapun cara mendaftar Mandiri Internet Banking, layanan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) juga mudah, bahkan bisa dilakukan tanpa datang ke kantor cabang terdekat.

Sebelum mendaftar, pastikan sudah terdaftar menjadi nasabah Bank Mandiri dan memiliki kartu debit Mandiri.


Adapun cara mendaftar Mandiri Internet Banking adalah, pertama masukkan data mandiri kartu debit, dengan memasukkan nomor kartu, beserta tanggal kadaluarsa dan tanggal lahir.

Berikutnya verifikasi nomor ponsel melalui SMS, setelah itu tentukan ID dan password.

Saat menentukan password, jangan pernah menggunakan kombinasi tanggal lahir, hingga angka yang berurutan yaitu 1,2,3,4 dan seterusnya. Hal ini memudahkan orang tidak bertanggung jawab melacak password tersebut.

Selanjutnya, masukkan data tambahan seperti alamat email, tambahkan foto profil (tidak wajib), lalu pilih buat akun untuk melakukan perubahan data. Selanjutnya masukkan MPIN (PIN SMS Banking Mandiri) dan berikutnya Mandiri Internet Banking sudah bisa digunakan.

Mandiri Internet Banking bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi diantaranya kemudahan transaksi pembayaran tagihan bulanan hingga isi ulang uang elektronik. Mengecek saldo dan history transaksi juga mudah.

Bahkan, membuka deposito dan tabungan rencana bisa dilakukan tanpa perlu ke kantor cabang.

Soal keamanan, melalui situs resminya, Bank Mandiri mengatakan jika layanan ini menggunakan 2-Factor Authentication (2FA) dengan user name dan password, beserta MPIN untuk bertransaksi.

Layanan ini dilengkapi teknologi otentikasi transaksi yang memberikan keamanan dan kenyamanan melalui fitur mobile app approval, yaitu approval transaksi melalui aplikasi mandiri online (untuk transaksi yang dilakukan melalui mandiri online Web).


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading