Catat! Begini Cara Daftar BNI Internet Banking

Tech - Yuni Astuti, CNBC Indonesia
04 September 2020 09:50
Dok: BNI

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat Indonesia diharapkan sebisa mungkin tetap di rumah dan melakukan semuanya di rumah saja, kendati diimbau untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan jika bekerja di luar rumah.

Nah, soal transaksi keuangan, untungnya, saat ini perbankan sudah semakin canggih sehingga memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi meski sedang berada di rumah.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) adalah salah satu bank yang bisa melayani transaksi nasabah cukup di rumah saja. Menggunakan BNI Internet Banking, pembayaran tagihan dan transaksi lain sudah bisa dilakukan.


Adapun cara mendaftar BNI internet banking bisa melalui ATM dan juga melalui kantor cabang.

Untuk pendaftaran internet banking melalui ATM, pertama adalah pada ATM pilih menu Registrasi e-Channel. Selanjutnya pilih internet banking, buat PIN 6 digit angka dan setelah berhasil akan mendapatkan tanda bukti dari BNI ATM.

Berikutnya, setelah registrasi di ATM, lakukan aktivasi dengan akses kembali alamat URL BNI Internet Banking dan pilih menu aktivasi. Setelah aktivasi, layanan BNI Internet Banking sudah dapat digunakan untuk transaksi non finansial, seperti cek saldo, mutasi rekening dan informasi tagihan.

Adapun untuk dapat melakukan transaksi finansial misalnya transfer, pembayaran tagihan dan isi ulang pulsa, bisa datang ke cabang terdekat.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading