Berstatus Jomblo Akut? Mungkin Gara-gara Ponsel Kamu

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
30 August 2020 07:53
Toko Elektronik HP (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)

Jakarta, CNBC Indonesia - Masih terus menjomblo dan kesulitan menemukan pasangan di ajang dating online? Mungkin ini karena pakai ponsel yang salah jadi kamu kurang menarik bagi lawan jenis.

Ini merupakan penelitian dari Comparemymobile.com yang melakukan riset soal dampak brand teknologi kenamaan pada kencan online. Dalam risetnya disebutkan mereka yang menggunakan foto profil dengan iPhone yang terlihat banyak dipilih dalam kencan online.

Foto profil dengan Apple Watch, AirPods juga memberikan dampak positif dalam kencan online. Hal ini berbeda dengan mereka yang menggunakan gadget Google, Sony dan Huawei. Lebih Nahas lagi pemilik ponsel BlackBerry karena tingkat penolakannya paling tinggi.


"Generasi milenial lebih cenderung dipengaruhi oleh ponsel yang dimiliki teman kencan mereka daripada mobil yang mereka kendarai. Mungkinkah ponsel Anda membuat Anda tetap lajang? Studi baru kami menyelami dunia kencan online dan menemukan ponsel yang salah dapat membuat daya tarik Anda berkurang hingga 75%, terutama jika Anda tinggal di London!," tulis perusahaan seperti dikutip dari PhoneArena, Minggu (30/8/2020).

Dalam studi tersebut ditemukan bahwa 76% orang yang mengikuti survei lebih memilih mereka mengencani mereka yang menggunakan Apple iPhone, 61% peserta memilih pengguna Apple iWatch, Apple EarPods 41% dan Samsung 19%.

Mereka yang punya penolakan tertinggi adalah BlackBerry mencapai 74%, kemudian pengguna gadget OnePlus sebesar 30%, Huawei 23%, Sony 14% dan Google 10%.

"Jika kamu sedang mencari cinta, singkirkan BlackBerry. Gadget ini dapat lukai tingkat keterpilihanmu [di kencan online]," jelas Comparemymobile.

Informasi saja, untuk penelitian ini, CompareMyMobile membuat profil kencan palsu di 15 kota besar. Satu-satunya perbedaan dalam foto profil adalah merek gadget yang digunakan. Lebih dari 50.000 peserta terlibat dalam survei online ini.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading