Ini Alasan Jam di Iklan iPhone Selalu Tunjukan Jam 09.41

Tech - Tommy Patrio Sorongan, CNBC Indonesia
06 May 2022 18:30
iPhone SE 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Produk smartphone besutan Apple, IPhone, merupakan salah satu ponsel yang dinanti dan diminati para penggemar gadget. Bahkan, saat peluncurannya, seringkali terjadi ribuan orang mengantri berjam-jam untuk mendapatkan ponsel itu.

Namun ada satu teka-teki yang selalu hadir dalam peluncuran iPhone yakni mengenai jam yang tertera di layar ponsel itu. Waktu di jam itu selalu menunjukan pukul 09.41. Tak hanya iPhone, hal serupa juga dialami oleh gadget Apple lainnya, iPad.

Lalu apa sebab Apple menetapkan pukul 09.41 dalam setiap peluncuran serta iklan iPhone dan iPad?


Mengutip Endgadget, angka 09.41 itu merupakan waktu yang sangat bersejarah bagi Apple. Pada 9 Januari 2007 pukul 09.41, pendiri Apple, Steve Jobs resmi memperkenalkan iPhone generasi pertama untuk yang pertama kalinya.

Saat itu, Jobs memperkenalkan iPhone dalam gelaran MacWorld di San Francisco. Menurut mantan senior Apple, Scott Forstall, sesi itu dimulai pukul 09.00 pagi. Jobs memperkenalkan iPhone dan iPad selama 40 menit sehingga pada 09.41 produk andalan Apple itu resmi dirilis

"Kami selalu mengatur sesi keynote iPhone dan iPad menjadi 40 menit. Setelah itu, kami akan menunjukkan produk secara resmi. Jadi, kami mengatur waktunya menjadi 9.41 pagi," kata Forstall seperti dikutip Jumat, (6/5/2022).

Hal ini sendiri tertulis dalam live blog milik Jobs. Ia mengatakan pada pukul 9.41

hari itu Apple telah memasuki tahapan bersejarah baru dengan merilis iPad dan iPhone. Menurutnya, ini merupakan lompatan revolusioner sejak perusahaan itu didirikan pada 1984 silam.

"Dan Hari ini kami memperkenalkan tiga produk baru revolusioner. Yang pertama merupakan iPod dengan layar sentuh yang besar. Para hadirin sangat antusias. Kedua adalah ponsel revolusioner," tulisnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

iPhone Buat Fitur Face ID Baru, Buka Ponsel dengan Masker


(pgr/pgr)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading