Iphone Lovers! Apple Bikin Mau Kejutan di IOS 16, Apa Itu?

Tech - Verda Nano Setiawan, CNBC Indonesia
01 June 2022 17:00
iPhone SE 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - Apple dikabarkan bakal menghadirkan sejumlah pembaruan baru pada sistem operasi IOS 16 untuk Iphone dan Ipad. Terutama yang diharapkan bakal diumumkan pada Apple Worldwide Developers Conference 2022 pada 6 Juni mendatang.

Menurut Bloomberg, perubahan fitur yang terdapat pada perangkat Iphone termasuk pembaruan pada notifikasi, pesan, dan aplikasi Kesehatan. Apple juga memperkenalkan perubahan baru pada fitur notifikasi tahun lalu.

Termasuk opsi untuk mengelompokkannya menjadi ringkasan pada waktu tertentu dalam sehari, dan mode fokus yang membatasi notifikasi yang pengguna lihat selama waktu tertentu. Adapun aplikasi pesan diharapkan mendapatkan fitur suara baru.


Sementara, untuk aplikasi Kesehatan diperkirakan akan mendapatkan fitur baru yang akan terintegrasi dengan iPhone dan Apple Watch. Apple juga dilaporkan akan menambahkan widget baru ke layar kunci dengan dukungan tampilan yang selalu menyala di iPhone 14 dan iPhone 14 Pro.

Hal tersebut akan memungkinkan pengguna melihat widget di iPhone bahkan ketika tengah duduk di meja. Saat ini, layar iPhone akan menjadi gelap saat tidak digunakan. Meski begitu, tampilan yang selalu aktif telah menjadi hal biasa di ponsel Android yang diproduksi oleh Samsung, Google, dan pembuat ponsel lainnya.

Laporan itu juga mengungkapkan bahwa Apple akan menambahkan opsi multitasking di iPad. Tahun lalu, dua aplikasi lebih mudah dijalankan secara bersamaan, tetapi beberapa pengguna yang ingin berbuat lebih banyak dengan iPad mereka telah lama menginginkan opsi untuk menjalankan lebih banyak aplikasi di jendela yang berbeda, seperti yang mungkin pengguna lakukan di Mac.

Apple biasanya mengumumkan perangkat lunak baru di acara tersebut kemudian merilisnya dalam versi beta untuk dicoba pengguna. Terutama sebelum versi akhir dirilis ke semua pengguna di musim gugur.

Bloomberg juga menyebut bahwa Apple berencana untuk mengumumkan laptop MacBook Air baru di acara tersebut. Namun demikian, seorang juru bicara Apple tidak segera bersedia untuk berkomentar.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gadget Lovers, Apple Bakal Rilis iPad-iPhone Murah Meriah!


(hps/hps)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading