Internasional

#PrayForLebanon Bergema, Raja Arab hingga Bintang Liverpool

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
05 August 2020 14:47
Prayfor Lebanon. (IG: profile picture mosalah) Foto: Prayfor Lebanon. (IG: profile picture mosalah)

Jakarta, CNBC Indonesia - Ledakan besar yang terjadi di ibukota Beirut, Lebanon pada Selasa (4/8/2020) sore waktu setempat mengguncang dunia. Berbagai tokoh mulai mengirimkan belasungkawa atas peristiwa ini.



Bahkan di Twitter, hastag #PrayForLebanon menjadi trending topic. Setidaknya ada 610 ribu cuitan terkait ini.

Beberapa pemimpin negara di Timur Tengah misalnya mengucap keprihatinannya lewat media sosial ini. Putra Mahkota Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Zayed, mencuit belasungkawa kepada para korban.

"Kami berdoa agar Tuhan memberi Anda kesabaran dan hiburan. Tuhan memberkati Lebanon dan rakyat Lebanon," katanya Rabu (5/8/2020).



Hal senada juga dilakukan Menteri Negara Urusan Luar Negeri Uni Emirat Arab, Anwar Gargash. Ia menulis hati kita bersama Beirut dan rakyatnya seraya mengunggah gambar bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa di Dubai yang diterangi warna bendera Lebanon.





Emir Kuwait saat ini, Sabah Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, memerintahkan negaranya mengirim bantuan ke Lebanon untuk membantu pemulihan. Sementara Emir negara Qatar saat ini, Amir Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani juga ikut mencuit keprihatinanya bahkan melakukan panggilan telepon dengan Presiden Lebanon Michel Aoun untuk menyatakandukungan negaranya.

"Belasungkawa kami kepada rakyat Lebanon dan kami berdoa kepada Allah Maha kuasa memberkati para korban dalam belas kasihan-Nya dan menyembuhkan yang terluka," tambah cuitan tersebut.


Tak hanya ucapan dari orang-orang pemerintahan. Mantan gelandang Chelsea Michael Essien juga memuat bendera Lebanon pada laman instagramnya. "Kita berdoa untuk Lebanon," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Bintang Liverpool Mohamed Salah dan Manchester City Riyad Mahrez juga mengucapkan simpati dan belasungkawa kepada para korban ledakan Beirut. Salah bahkan memberikan emoji patah hati.

[Gambas:Instagram]




[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Artikel Terkait
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading