IndoXXI, Filmapik, LK21 & Streaming Film yang Harus Dijauhi

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
30 July 2020 18:23
FIlm Terlaris dunia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bioskop batal buka tanggal 29 Juli 2020, tetapi ini jangan jadi alasan kamu mengakses situs streaming film seperti IndoXXI, Filmapik, dan LK21. Justru situs nonton film gratis ini harus kamu jauhi.

Sebagai gantinya kamu bisa mengakses situs streaming film legal seperti Netflix, GoPlay, dan Viu. Untuk mengakses situs ini tidak mahal, cukup membayar Rp 50 ribu per bulan dan bisa menonton film-film eksklusif sepuasnya.

Menonton streaming film seperti IndoXXI, LK21 dan Filmapik memang tidak disarankan. Pasalnya, aktivitas ini menguntungkan pengelola situs streaming dan merugikan para pembuat film.


Pengelola situs streaming mendapatkan pemasukan dari iklan yang ditampilkan di situs sementara pembuat film tidak mendapatkan pemasukan karena pemutaran film ini tidak tercatat secara resmi sehingga tidak ada pendapatan yang dibagikan.

Mengakses situs streaming film seperti IndoXXI juga berpotensi akan aksi pencurian data. Selain itu, perangkat yang digunakan bisa bermasalah bisa dalam situs disisipkan virus jahat malware.

"Streaming film seperti IndoXXI merugikan negara. Tidak ada pajak yang disetorkan ke negara dari aktivitas ini," jelas Ismail Fahmi Pengamat Siber dari Media Kernels Indonesia beberapa waktu lalu.

Berikut daftar situs streaming film yang merugikan dan perlu kamu hindari:
* Indoxxi
* LK21
* Bioskopkeren
* nontonmovie
* layarkaca21
* gudangmovie21
* bioskop21
* filmapik
* ganool
* dunia21
* cinemaindo
* dramaqu
* drakorindo
* kordramas


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading