WhatsApp Hapus Pesan Otomatis, Ini Tandanya

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
30 July 2020 07:22
FILE PHOTO: The WhatsApp app logo is seen on a smartphone in this picture illustration taken September 15, 2017. REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp bisa hapus pesan otomatis bukan rumor belaka. Facebook sedang berusaha agar fitur ini segera tersedia bagi seluruh pengguna WhatsApp di seluruh dunia.

Usaha ini terlihat dari serangkaian uji coba yang dilakukan WhatsApp dalam versi beta. Dalam WhatsApp Android versi beta 2.20.197.4 akan ditemukan pengaturan penghapusan pesan secara otomatis setelah tujuh hari.

WhatsApp hapus pesan otomatisFoto: Penampakan fitur WhatsApp hapus pesan otomatis (doc. WABetaInfo)

Ketika fitur ini diaktifkan maka pesan akan hilang secara otomatis setelah 7 hari di kedua belah pihak, seperti dihimpun dari WABetaInfo, Kamis (30/7/2020). WABetaInfo merupakan situs yang sering membocorkan pengembangan fitur WhatsApp.


Sebelumnya dalam WhatsApp Android versi beta 2.20.196.8, ditemukan uji fitur yang memungkinkan pengguna mendaftarkan beberapa perangkat agar bisa menggunakan satu akun WhatsApp.

Informasi saja, Update WhatsApp beta version yang diterima pengguna hanya berlaku selama 3 bulan saja. Setelah itu bisa saja fitur tersebut hilang dan diganti oleh fitur lainnya.

Untuk bergabung dengan beta version, pengguna harus mendaftar alamat email WhatsApp melalui Google Play Store. Bila terpilih pengguna akan diundang untuk ikut program ini.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading