WhatsApp Bakal Punya Fitur Keren Ini, Simak Yah!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
09 September 2020 06:55
REFILE - CLARIFYING CAPTION Silhouettes of mobile users are seen next to logos of social media apps Signal, Whatsapp and Telegram projected on a screen in this picture illustration taken March 28, 2018.  REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp dilaporkan sedang mengembangkan dua fitur keren yang akan dirilis secepatnya. Yakni, vocation mode (mode berlibur) dan pengarsipan obrolan.

WABetaInfo mengungkapkan vacation mode adalah salah satu fitur yang populer di pengguna beta tester. Namun beberapa minggu lalu pengembangannya sempat dihentikan dan kini sudah kembali dikerjakan lagi.

"WhatsApp memutuskan menerapkan vacation mode lagi, dalam bentuk baru! Akan ada bagian khusus di vacation mode yang memungkinkan pemilihan parameter yang berbeda," tulis WABetaInfo, seperti dikutip dari India Today, Rabu (9/9/2020). "Saat fitur baru diaktifkan, obrolan yang diarsipkan akan dipindahkan ke bagian atas daftar obrolan."


informasi terbaru dari vacation mode ini fitur ini akan memungkinkan pengguna menonaktifkan notifikasi atau pemberitahuan dari obrolan yang diarsipkan. Ada dua pilihan yang diberikan pada pengguna untuk menangani obrolan yang diarsipkan, yakni Beri Tahu Pesan Baru (The Notify New Messages) dan Sembunyikan Otomatis (Auto Hide).

Jika opsi pertama diaktifkan maka pengguna akan mendapat notifikasi pesan dari obrolan yang diarsipkan. Bila opsi kedua dipilih maka WhatsApp akan menyembunyikan obralan yang tidak aktif selama enam bulan.

Saat ini pengguna bisa mengarsipkan obrolan. Tetapi setiap kali ada pesan dari obrolan yang diarsipkan, pesan tersebut muncul di bagian atas di jendela obrolan. Bila fitur baru dirilis, pengguna tidak akan mendapat notifikasi dari obrolan yang diarsipkan.

WhatsApp juga dilaporkan sedang mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna membungkam (mute) grup selamanya. Mereka berencana menghapus opsi satu tahun dengan opsi selamanya. Artinya jika pengguna telah membungkam grup, tidak akan mendapat notifikasi dari grup itu.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading