Kurangi Kontak Fisik, Bayar Parkir Pakai GoPay Agar Aman

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
30 July 2020 12:11
Ist

Jakarta, CNBC Indonesia - Memasuki tatanan hidup baru, sejumlah pertokoan dan pusat perbelanjaan kini sudah kembali beroperasi. Agar tetap aman, masyarakat harus beradaptasi sesuai protokol kesehatan yang berlaku ketika sedang beraktivitas di luar rumah.

Adaptasi tersebut antara lain selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi sentuhan atau kontak fisik. Jika anda terpaksa harus ke mall untuk membeli kebutuhan harian, resiko saat bepergian dapat datang dari penggunaan fasilitas mall seperti membuka pintu, memencet tombol lift hingga bertransaksi dengan kasir, bahkan saat membayar parkir.

Poin terakhir ini, tak lagi menjadi kendala karena sekarang bayar parkir pun bisa menggunakan GoPay untuk meminimalisir kontak langsung. Hingga Juli 2020, GoPay sudah bisa diterima di lebih dari 60 lokasi parkir yang dikelola oleh Secure Parking, diantaranya di Summarecon Mall Bekasi, Puri Indah Mall, Botani Square Bogor, Tangcity, Plaza Ambarrukmo Yogyakarta, Paragon City Semarang Mall, dan lokasi pusat perbelanjaan lainnya di Indonesia.


Caranya adalah cukup scan karcis parkir dengan menekan tombol 'Bayar' pada aplikasi Gojek, lalu pengguna dapat melakukan aktivitas di mall. Pengguna tinggal menyerahkan karcis pada petugas saat di pintu keluar parkiran, kemudian saldo GoPay otomatis terpotong.

"Sebagai bagian dari inisiatif J3K, Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan, dan Jaga Keamanan, layanan pembayaran GoPay di Secure Parking siap menjadi andalan masyarakat untuk terus mendukung kelancaran aktivitas agar tetap aman di tengah pandemi," ujar Head of Offline Payments GoPay, Ardelia Apti seperti dikutip dari keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (28/7/2020).

Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, Secure Parking juga telah memperbaharui mesin tiket touch free.

"Sebagai salah satu perusahaan perparkiran terbesar di Indonesia yang mengelola lebih dari 1000 titik di Indonesia, secara bertahap kami melakukan upgrade terhadap sistem teknologi perparkiran yaitu touch free demi keamanan dan kenyamanan pengguna jasa parkir sehubungan dengan situasi dan kondisi Covid-19 saat ini," ujar Queenta Sylvia, Deputy Managing Director Secure Parking Indonesia.

IstFoto: Ist


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading