Wow, Google Mau Suntik Startup Orang Terkaya Asia Rp 58 T

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
15 July 2020 12:47
Infografis/Tak Kenal Lelah! Orang Terkaya di Asia Kumpulkan Rp 308 T dalam 305 Hari/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya Asia Mukesh Ambani belum berhenti menghimpun dana dari investor. Kabar terbaru, Google sedang melakukan pembicaraan lanjutan untuk menyuntikkan US$4 miliar atau setara RP 58 triliun (asumsi Rp 14.500/US$) ke Jio Platforms.

Sumber Bloomberg News mengungkapkan kesepakatan ini akan diumumkan dalam beberapa minggu ke depan. Namun ia mewanti-wanti kesepakatan ini belum final bisa saja ditunda dan dibatalkan bila tak sepakat, seperti dilansir dari CNBC International, Rabu (16/7/2020).

Google dan Reliance Industries tak merespons permintaan konfirmasi yang dilayangkan CNBC International.


Bila kesepakatan ini tercapai, Google akan menjadi investor ke-14 Jio Platforms. Sejak April 2020 Jio Platform telah berhasil menggalang dana investor lebih dari US$15,6 miliar.

Beberapa investor sudah suntik Jio Platform adalah Facebook sebesar US$5,7 miliar, Intel US$250 juta, UEA sovereign wealth fund US$1,2 miliar, Saudi Public Investment Fund US$1,5 miliar dan Qualcomm US$95 juta.

Jio Platforms merupakan perusahaan digital milik Reliance Industries. Perusahaan ini menjadi ambisi Mukesh Ambani untuk menjadi miliuner baru di bidang teknologi. Sebelumnya ia dikenal sebagai bos tekstil dan minyak India.

Jio Platforms memiliki Jio Inficomm perusahaan telekomunikasi dengan pertumbuhan pengguna tercepat dan terbesar di dunia. Dalam empat tahun berhasil 388 juta pelanggan.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading