Microsoft Mau Caplok Pemilik Game of Thrones, Buat Xbox?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
07 July 2020 17:45
Microsoft

Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan yang didirikan Bill Gates, Microsoft dikabarkan tertarik untuk mencaplok unit gaming Warner Bros yang memegang lisensi Game of Thrones. Buat konsol Xbox Series?

Kabar ketertarikan ini ungkapkan oleh dua sumber yang mengetahui informasi ini, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (7/7/2020). Hingga berita ini diturunkan Microsoft dan AT&T tak merespons permintaan konfirmasi.

CNBC International bulan lalu melaporkan AT&T sedang berdiskusi untuk menjual Warner Bros Interactive Entertaiment, divisi gaming perusahaan. Nilainya diperkirakan mencapai US$ 4 miliar atau setara Rp 56 triliun (asumsi Rp 14.000/US$).


Sumber CNBC mengungkapkan Take-Two Interactive Software, Electronics Arts, dan Activision Blizzard tertarik atas Warner Bros tetapi kesepakatan belum tercapai.

Beberapa game yang hal kekayaan intelektualnya dimiliki Warner Bros adalah Harry Potter, Game of Thrones, Lego Movie, Mortal Kombat dan Scribblenauts Series.

Mantan CEO WarnerMedia John Stankey akan menjadi pengganti Randall Stephenson sebagai chief executive officer AT&T pada 1 Juli 2020.

John Stankey diprediksi akan melakukan divestasi aset setelah aktivis head fund Elliot Management memborong US$3,2 miliar saham AT&T tahun lalu. AT&T mengakuisisi Time Warnet pada 2018 dengan nilai US$165 miliar dalam bentuk utang.

Microsoft sendiri memiliki divisi konsol yang membuat Xbox. Perusahaan akan menggelar hajatan games pada 23 Juli 2020 untuk memperkenalkan game baru di Xbox Series X.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading