Bill Gates Beberkan 2 Vaksin Covid-19 Paling Menjanjikan

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
01 July 2020 18:00
Bill Gates

Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft Bill Gates menyebutkan ada dua vaksin Covid-19 yang paling menjanjikan saat ini. Kedua vaksin tersebut adalah buatan Astrazaneca dengan University of Oxford dan Johnson & Johnson.

Bill Gates mengungkapkan kedua vaksin ini memiliki pendekatan yang sama, keduanya menggunakan vektor adenovirus dan berdasarkan data hasil uji coba ke hewan tampak menjanjikan.

"Keduanya adalah yang paling menjanjikan dan kami tahu cara untuk meningkatkan produksi," ujar Bill Gates seperti dilansir dari CNN International, Rabu (1/7/2020).


Bill Gates menambahkan yayasan miliknya, Bill & Melinda Gates Foundation, telah berencana menyiapkan dana ratusan juta dolar untuk menyediakan pabrik vaksin yang tersedia bagi semua negara.

"Mereka mungkin saja tidak sukses. Tetapi saya berharap pada kedua vaksin ini sebab kami telah menyediakan ratusan juta dolar dan itu akan sia-sia jika itu tidak berhasil," terang Bill Gates.

Informasi saja, Bill dan Melinda Gates Foundation menyatakan telah menyiapkan dana hingga US$100 juta untuk memerangi virus corona di seluruh dunia. Dana ini dipakai untuk pengembangan vaksin.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading