Bos Moderna Sesumbar Vaksin Covid-19 Buatannya Bakal Berhasil

Tech - Thea Fathanah Arbar, CNBC Indonesia
18 June 2020 13:27
A sign marks an entrance to a Moderna, Inc., building, Monday, May 18, 2020, in Cambridge, Mass. Moderna announced Monday, May 18, 2020, that an experimental vaccine against the coronavirus showed encouraging results in very early testing, triggering hoped-for immune responses in eight healthy, middle-aged volunteers.(AP Photo/Bill Sikes)

Bancel mengatakan, Moderna bekerja sama dengan Anthony Fauci dan tim Institut Nasional Penyakit Alergi dan Penyakit Menular (NIAID) untuk menyetujui desain vaksin mereka setelah peneliti China memposting urutan virus SARS-CoV-2 secara online pada 11 Januari lalu.

Mereka juga sepakat melakukan uji coba vaksin mRNA-1273 dengan wabah baru yang akan direncanakan untuk kuartal kedua tahun 2020. Vaksin ini sendiri sekarang mendekati uji coba fase 3 dengan 30.000 orang.

Fauci menyebut tujuan memiliki vaksin yang siap untuk digunakan pada akhir tahun ini "aspirasional, tetapi tentu saja itu bisa dilakukan."


Namun tak hanya vaksin milik Moderna, vaksin milik AstraZeneca dan Universitas Oxford juga memulai studi serupa pada Agustus, sementara J&J mulai melakukan uji coba pada September mendatang.

Sementara vaksin melalui uji klinis, Moderna juga mempersiapkan prospek produk pertamanya yang menerima persetujuan pengaturan, serta mencari kebijakan komersial dan hukum untuk memasarkan vaksin tersebut.

Moderna juga menandatangani kesepakatan dengan pabrikan Lonza untuk menghasilkan 500 juta hingga 1 miliar dosis vaksin setiap tahun.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading