6 Perusahaan Besar Ini Buat Work From Home Sebagai New Normal

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
26 May 2020 18:20
Infografis/New Normal Sri Mulyani Syarat PNS Kemenkeu Bisa Kerja dari  Mana Saja/Aristya Rahadian krisabella
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan teknologi seperti Facebook & Twitter akan menjadikan work from home atau bekerja dari rumah sebagai normal baru (new normal) di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Sejumlah negara memang sedang merancang penerapan new normal yang membuat aktivitas masyarakat dan ekonomi kembali bergerak dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Berikut 6 perusahaan teknologi yang akan menerapkan work from home sebagai new normal seperti dikutip CNBC Indonesia dari CNN International, Selasa (26/5/2020):


Facebook

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan 50% karyawan Facebook dalam bekerja secara jarak jauh hingga 10 tahun ke depan. Ini adalah gagasan Mark Zuckerberg agar masyarakat tak perlu lagi berpindah kota untuk bisa bekerja di Facebook.

Twitter

CEO Twitter Jack Dorsey sudah mengumumkan telah mengizinkan karyawan untuk bekerja di rumah selamanya jika mereka mau. Belum diketahui divisi apa saja yang diperbolehkan kerja dari rumah.

Square

Square adalah platform pembayaran mobile yang dimilik Jack Dorsey. Sama seperti Twitter, Jack Dorsey juga mengizinkan karyawan untuk bekerja dari rumah selamanya.

Shopify

Shopify merupakan e-commerce untuk UMKM. Startup ini telah memutuskan untuk menutup kantor paling tidak hingga 2021 dan meminta karyawan kerja dari rumah.

Groupe PSA

Ini adalah pembuat mobil asal Perancis yang membuat Peugeot, Citroën, DS, Opel dan Vauxhall. Manajemen memutuskan karyawan non produksi akan bekerja secara jarak jauh mulai sekarang.

Box

Ini adalah perusahaan cloud-storage. CEO Box Aaron Levie mengumumkan hampir 2.000 karyawan akan bekerja dari jarak jauh hingga akhir 2020. Sebelum pandemi corona hanya 15% karyawan yang bekerja dari jarak jauh.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading