Saat Operator Seluler Gratiskan Internet 30 GB Selama Corona

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
31 March 2020 12:34
Saat Operator Seluler Gratiskan Internet 30 GB Selama Corona
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah telah meminta kepada operator telekomunikasi di Indonesia untuk menjaga kualitas serta memberikan layanan kepada masyarakat untuk mengakomodir kebutuhan selama social distancing untuk mencegah penyebaran virus corona covid-19.

Dampak dari penyediaan ini pun menimbulkan trafik yang membuat kemampuan jaringan menjadi lemot. Oleh karena itu operator harus tetap menjaga kestabilan performanya dengan memonitoring BTS (Base Transceiver Station)


Selain itu para operator pun berbondong-bondong menciptakan program yang membantu pelanggannya agar tetap nyaman beraktivitas di rumah seperti memberikan paket kuota gratis.


Berikut layanan yang ditawarkan para operator seluler di Indonesia untuk membantu masyarakat saat social distancing:

Telkomsel

Telkomsel menghadirkan paket internet "Ilmupedia" sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara cuma-cuma berlakuu selama 30 hari pemakaian.Paket tersebut bisa dipakai untuk mengakses sejumlah platform e-learning populer, mencakup, Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, hingga Sekolah.mu.

Kuota gratis ini juga bisa dinikmati untuk mengakses situs e-learning beberapa kampus ternama, mulai dari Universitas Indonesia hingga Universitas Padjajaran. Untuk memanfaatkan promo menarik ini, pengguna dengan nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel dapat mengaktifkan paket data Rp 0 melalui aplikasi My Telkomsel.

Telkomsel juga menawarkan layanan video conference berbasis cloud bernama CloudX yang memberikan bebas biaya berlangganan CloudX Meeting selama satu bulan. Pelanggan bisa memperoleh bebas kuota data untuk mengakses CloudX Meeting sebesar 60GB khusus untuk host meeting dan 30GB untuk peserta meeting.

Indosat

Indosat Ooredoo juga menawarkan benefit kuota internet 30 GB gratis bagi para pelanggannya yang ingin mengakses beragam aplikasi e-learning.  Adapun platform yang bekerja sama mencakup Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar. 

Kuota gratis tersebut, yang hanya berlaku bagi pengguna IM3 Ooredoo, juga bisa dipakai untuk mengakses seluruh konten pembelajaran yang tersedia di 60 platform e-learning dan portal resmi dari sejumlah universitas di Indonesia.

Bagi pengguna yang tertarik untuk mendapatkan kuota gratis ini, bisa langsung melakukan aktivasi melalui aplikasi myIM3 atau menghubungi nomor *123*369# dari ponsel.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading