Corona, Pasangan Ini Gelar Pernikahan Virtual di Video Game

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
30 March 2020 19:30
Penyebaran virus corona covid-19 telah merubah interaksi manusia. Salah satunya dalam pernikahan. Pasangan ini memilih melakukan pernikahan di video game
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyebaran virus corona covid-19 telah merubah interaksi manusia. Salah satunya dalam pernikahan. Pasangan ini memilih melakukan pernikahan di video game setelah membatalkan pernikahan resminya.

Pernikahan di video game dilakukan oleh Sharmin Asha dan Nazmul Ahmed, asal Warga New Jersey (AS). Mereka merencanakan pernikahannya pada 12 April mendatang, tapi kemudian dibatalkan karena wabah virus corona.


"Saya bekerja di rumah sakit dan saya berada di sekitar pasien yang berpotensi Covid-19, dan banyak petugas kesehatan, jadi saya tidak ingin memaparkan virus ini kepada siapa pun," ujar Asha, 28, yang berencana lulus Mei ini dan menjadi dokter, seperti dilansir dari CNNInternational, Senin (30/3/2020).


Namun Sharmin Ashad kaget ketika tunangannya Nazmul Ahmed menyelenggarakan pernikahan simbolis pada Minggu (29/3/2020) di video game Nintendo bernama Animal Crossing: New Horizons." Pernikahan resmi mereka sendiri ditunda ke tahun depan.

"Animal Crossing" adalah gim yang mengambil lokasi di pulau yang indah, di mana gamer dapat membangun furnitur dan bertemu teman. Banyak orang, termasuk Asha dan Ahmed, yang biasanya tidak bermain video game, bermain game "Animal Crossing" untuk bersosialisasi dengan teman selama wabah corona.

"Saya ingin menunjukkan kepadanya bahwa meskipun kami tidak dapat merayakan pernikahan secara fisik dengan teman dan keluarga kita, kita masih memiliki banyak cinta dan banyak dukungan yang datang kepada kita," ujar Nazmul Ahmed.

Pernikahan virtual mereka sendiri berlangsung di tepi pantai dengan menampilkan inisial nama mereka di atas pasir, bunga, dan enam teman mereka dalam permainan. Lima teman dalam kehidupan nyata mereka yang tidak bermain game ini mengikuti video call.

Nazmul Ahmed bahkan menciptakan pakaian yang menyerupai kemeja dan dasi yang dia miliki di kehidupan nyata. "Itu sangat manis," kata Asha.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading