Corona, Produsen Roket SpaceX Buat Hand Sanitizer & Masker

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
27 March 2020 19:02
SpaceX dikabarkan membuat hand sanitizer dan masker selama akhir pekan. Alat ini kemudian disumbangkan kepada rumah sakit lokal untuk memerangi virus corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pembuat roket luar angkasa, SpaceX dikabarkan membuat hand sanitizer dan masker selama akhir pekan. Alat ini kemudian disumbangkan kepada rumah sakit lokal dan bisnis lain untuk memerangi virus corona COVID-19.

Dalam memo internal kepada karyawannya, manajemen SpaceX mengungkapkan telah membuat 75 pelindung wajah dan menyumbang 10 alat pelindung diri (ADP) ke Cendars Sinai, sistem kesehatan lokal dengan kantor pusat SpceX di California.


Perusahaan milik Elon Musk ini juga memproduksi dan mendistribusikan hand sanitizer yang sesuai dengan "pedoman CDC dan efektif membunuh virus corona COVID-19," ujar perusahaan dalam memo internal, yang dilansir dari CNBC International, Jumat (27/3/2020).


Pengumuman ini sebenarnya cukup mengejutkan karena Elon Musk pernah menuai kontroversi di media sosial ketika menulis di twitternya panik karena virus corona adalah sebuah kebodohan dan menyebutkan penyebaran dan tingkat kematian akibat virus ini dilebih-lebihkan.

Elon Musk juga membuat poling di Twitter apakah perusahaannya mobil listriknya, Tesla Inc perlu membuat gua di pabrik perusahaan yang berada Berlin sebagai respons ditundanya festival musik Coachella karena virus corona.

Di balik itu Elon Musk juga menunjukkan perhatiannya pada virus corona dalam cuitannya ia menyatakan siap membantu rumah sakit yang membutuhkan alat bantu pernafasan ventilator.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading