7 Game Online Yang Cocok Buat Mabar Selama #Dirumahaja

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
27 March 2020 12:48
7 Game Online Yang Cocok Buat Mabar Selama #Dirumahaja
Jakarta, CNBC Indonesia - Kebijakan social distancing yang memaksa semua orang tetap di rumah selama wabah virus corona COVID-19, membuat bosan. Tetapi semua bisa dihilangkan dengan main game online bersama teman atau main bareng (mabar).

Nah, banyak game online di ponsel yang dapat dinikmati untuk main bareng (mabar) bersama teman. Selain tidak ada kontak fisik, game online juga dapat mengisi waktu luang agar anak tidak bosan berada sepanjang hari di rumah.


Oleh karena itu berikut game online terpopuler yang asik buat main bareng yang dihimpun CNBC Indonesia.


1. Garena Free Fire

7 Game Online Yang Cocok Buat Mabar Selama #DirumahajaFoto: Free Fire (Youtube)

Berkonsep battle royale atau survival shooter, game ini menawarkan pengalaman bermain untuk bertahan hidup yang diisi 49 orang yang saling berlawanan dengan dilengkapi berbagai fitur senjata maupun kendaraan yang dapat diperoleh sepanjang permainan.


Free Fire pun telah merilis peta baru yakni 'Kalahari', senjata, dan karakter baru. Game ini sendiri mendapat predikat sebagai 'top grossing' di Play Store dengan mengantongi pengunduh sebanyak 500 juta lebih.

2. Mobile Legends: Bang Bang

7 Game Online Yang Cocok Buat Mabar Selama #DirumahajaFoto: Peserta mengikuti Mobile Legend Competition dalam rangka merayakan Ulang tahun ke-17 di Lapangan Transcity, Tangerang Selatan, Jumat (14/12/2018). (CNBC Indonesia/Andrean Kristianto)


Game bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini berhasil diunduh oleh 100 juta lebih pemain. Bisa dibilang bahwa game ini merupakan game moba terpopuler di Indonesia.


Dengan sistem permainan, layaknya Dota2 maupun League Of Legends, yang mendorong 5 vs 5 untuk bisa menghancurkan tower/turret terakhir dari tim lawan. Mobile legends mampu menghadirkan pengalaman bermain yang kompetitif ditambah saat ini banyak ajang eSport yang mempertandingkannya.

3. PUBG Mobile

7 Game Online Yang Cocok Buat Mabar Selama #DirumahajaFoto: Black Shark 2 Release Test Game PUBG. (Dok. Black Shark.Com)

PlayerUnknown's Battlegrounds atau yang lebih dikenal PUBG, mempunyai mekanisme permainan battle royale yang mirip dengan free fire. Baru-baru ini PUBG sedang berulang tahun yang ke-2 sehingga menawarkan banyak fitur baru di dalam gamenya.

Game ini sendiri terlebih dahulu populer di PC, kemudian pengembang Tencent mampu membawa PUBG Mobile menjadi game battle royale yang didownload lebih dari 100 juta pengguna.

4. Call Of Duty Mobile

7 Game Online Yang Cocok Buat Mabar Selama #DirumahajaFoto: Call of Duty Mobile (ist)

Bagi pecinta game perang, pastinya anda mengenal franchise game Call Of Duty (COD) bukan? Nah, game Call Of Duty pun telah menyasar pada mobile gaming dan dibawa oleh Garena ke Indonesia. Game ini telah memiliki lebih dari 10 juta pengunduh.

Menerapkan sistem permainan game battle royale pada umumnya, namun COD Mobile ini menawarkan karakter sesuai job class dengan keunggulannya masing-masing yang dapat berguna di medan pertempuran baik itu individu atau berkelompok.

5. Clash of Clans

Clash of Clans atau yang lebih dikenal dengan sebutan COC merupakan game strategi terpopuler di Indonesia. Game ini bahkan telah diunduh sebanyak 500 juta lebih pengguna.

COC sendiri menawarkan pemainnya untuk membangun desa, melatih prajurit, lalu bertarung dengan pemain lain untuk menunjukkan siapa yang lebih berkuasa.

6. Lineage2 Revolution

Game bergenre MMORPG buatan Netmarble ini menawarkan sistem pertarungan yang cukup instens. Pemain dapat melakukan pertarungan dengan pemain lain yang disebut sistem PvP (Player versus Player) baik invidu maupun berkelompok. Selain itu game ini telah didukung grafis Unreal Engine 4.

Selain pertarungan PvP sebagai fitur yang cukup menegangkan. mekanisme permainan dalam game ini seperti MMORPG pada umumnya yakni open world dan ada sistem job class. Lineage 2 telah diunduh sebanyak 5 juta lebih pengguna di Indonesia.

7. Black Dessert Mobile

Cukup sukses di PC dan konsol gaming, Black Dessert pun kini telah hadir di ponsel yang kini sudah mendapatkan sebanyak 5 juta lebih pengunduh.

Game ini bergenre Massively Multiplayer Online Role Playing Game (MMORPG) yang menawarkan pemain untuk berpetualang, menyelesaikan quest, grafis 3D, sistem job class, dan fitur-fitur lainnya.

[Gambas:Video CNBC]





(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading