Cara Polandia Buat Milenial Betah di Rumah: Kasih Game Gratis

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
23 March 2020 20:02
Cara Polandia Buat Milenial Betah di Rumah: Kasih Game Gratis
Jakarta, CNBC Indonesia - Polandia memiliki cara unik agar anak muda betah di rumah selama wabah virus corona COVID-19. Caranya, dengan meluncurkan game online gratis untuk permainan interaktif.

Kementerian Digital Polandia telah meluncurkan situs web bernama Grarantanna.pl yang memuat tentang berbagai aktivitas onlne untuk mencegah anak muda berkeliaran selama wabah corona.


Dalam situs ini, pemerintah Polandi membuat turnamen eksklusif, server dan permainan interatif lainnya, seperti dilansir CNBC Indonesia dari Mashable, Senin (23/3/2020).


Salah satu yang diberikan Polandia adalah server khusus game Minecraft untuk main bareng. Server ini juga dibuatkan kompetisi untuk membuat replika bangunan terkenal dengan gaya arsitektur menarik. Setiap pemain sudah diberikan lahan virtual dalam game serta bahan bangunan.

Situs ini pun digunakan untuk memberikan edukasi anak muda yang diliburkan hingga 25 Maret 2020. Contohnya permainan puzzle, edukasi online, hingga kuis sejarah Polandia. Tak lupa ketika bermain, pemerintah Polandia menyelipkan informasi tentang bahannya virus corona.

Dengan cara ini maka anak muda di Polandia dengan sendirinya menerapkan social distancing (jaga jarak sosial). Hingga saat ini ada lebih dari 100 ribu orang yang meninggal yang dipicu virus corona COVID-19.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading