Call of Duty: Warzone Dirilis, Ancam Fortnite & Apex Legends?

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
11 March 2020 12:51
Developer Call of Duty: Mobile, Activision, resmi merilis game online battle royale Call of Duty: Warfare. Game ini 100% gratis bagi semua pemain.
Jakarta, CNBC Indonesia - Ini kabar baik bagi para gamer. Developer Call of Duty: Mobile, Activision, resmi merilisĀ game online battle royale Call of Duty: Warfare. Game ini 100% gratis bagi semua pemain.

Untuk memainkan game ini, gamer tak perlu memiliki game Call of Duty: Modern Warfare. Tetapi mereka harus mengunduh file dengan besaran 83 GB hingga 101 GB. Bagi yanng sudah memiliki Call of Duty: Modern Warfare tinggal update dengan besaran file 18 GB hingga 22 GB.


Pengguna PS4 dan Xbox One bisa memainkan game ini tanpa spesifikasi konsol. Namun pengguna PC harus mempertimbangkan spesifikasi khusus seperti Call of Duty: Modern Warfare yang menyaratkan RAM minimal 8GB dengan prosesor Intel Core i3-4340 atau AMD FX-6300.


Melansir The Verge, Rabu (11/3/2020), Call of Duty: Warzone bertempat di kota bernama Verdansk. Game ini akan mempertemukan 150 pemain yang saling bertarung untuk keluar sebagai pemenang.

Salah satu bagian paling unik dari Warzone adalah mekanik respawn di mana pemain yang telah kalah dikirimkan ke Gulag. Kemudian bertarung satu lawan satu untuk kembali hidup dan bertarung kembali ke arena permainan.

Call of Duty: Warzone dengan skema battle royale gratis untuk dimainkan dianggap sebagai cara Activision untuk menggerogoti kejayaan Fortnite dan Apex Legends. Segmen bisnis ini memiliki pasar yang cukup menjanjikan.

Berdasarkan riset Superdata, game jenis ini telah menyumbang empat dari lima dolar yang dihabiskan dalam pasar game global senilai US$120 miliar di 2019. Fortnite sendiri menguasai US$1,8 miliar pasar game global. Game ini menghasilkan uang dari item yang dibeli gamer.

[Gambas:Video CNBC]




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading