Gokil! WFH Bikin Pembuat Call of Duty Sekejap Untung Rp 7,5 T

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
06 May 2020 10:06
Call of Duty: Warzone (ist)
Jakarta, CNBC Indonesia - Produsen video game untung besar karena banyaknya orang yang tinggal di rumah selama pandemi virus corona (Covid-19) terjadi. Activision, produsen video game asal Amerika Serikat (AS) mengakuinya.

Activision, produsen game 'Call of Duty: Warzone' untung US$ 505 juta atau sekitar Rp 7,5 triliun dalam 3 bulan pertama di 2020 ini. Pendapatannya mencapai US$ 1,8 miliar atau sekitar Rp 27 triliun pada periode kuartal I-2020 tersebut.

Dalam periode tersebut, Activision mengatakan, ada 102 juta orang per bulan yang memainkan video game buatannya secara online. Bahkan untuk game Call of Duty: Warzone, sudah dimainkan oleh 60 juta orang sejak diluncurkan Maret lalu.


"Dalam situasi yang penuh kesulitan saat ini, karyawan kami justru menikmatinya, karena banyak keuntungan dari bermain game dan kami tetap mengkoneksikan 400 juta pemain game di seluruh dunia," demikian pernyataan CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick, dilansir dari AFP, Rabu (6/5/2020).



Game 'Overwatch' dan 'World of Warcraft' buatan Activision juga terus melonjak, demikian juga dengan game 'Candy Crush'.

Tak hanya Activision, produsen game lain asal AS, yaitu Electronic Arts, menyatakan labanya naik dua kali lipat menjadi US$ 418 juta atau Rp 6,2 triliun sepanjang kuartal I-2020. Pendapatannya juga naik menjadi US$ 1,4 miliar.

Game sepakbola 'FIFA' ini yang diproduksi Electronic Arts dimainkan oleh lebih dari 25 juta orang. Lalu game terbarunya 'Star Wars Jedi: Fallen Order' dimainkan oleh 10 juta orang.

[Gambas:Video CNBC]




(wed/wed)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading