Tips WHO Lawan Corona: Di Rumah Saja & Main Game

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
31 March 2020 09:18
Virus corona covid-19 telah telah menyebar ke sebagian besar negara. WHO pun mengkampanyekan di rumah saja dan main game sebagai cara melawan wabah ini.
Jakarta, CNBC Indonesia - Virus corona covid-19 telah telah menyebar ke sebagian besar negara. World Health Organization (WHO) pun mengkampanyekan di rumah saja dan main game sebagai cara melawan wabah ini.

WHO sangat menyarankan warga negara yang sedang menghadapi pandemi virus corona covid-19 untuk tetap berdiam di rumah untuk menghindari penyebaran lebih luas. Maklum hingga kini belum ditemukan vaksin corona.


WHO juga melakukan kampanye main game untuk menjaga kondisi mental masyarakat dan mengusir kebosanan selama wabah virus corona covid-19. Berdiam diri di rumah memang bukan perkara mudah.


Salah satu kampanye ini adalah #PlayApartTogether yang dibuat oleh developer game seperti Activision Blizzard dan Zynga yang mendorong masyarakat untuk menghibur diri sendiri dan menjalankan praktik physical distancing. Insiatif ini didukung oleh WHO.

"Kita berada dalam saat yang krusial dalam penyebaran pandemi ini. Industri game memiliki global audiens, kami mendorong semua untuk #PlayApartTogether. Lebih banyak physical distancing dan tindakan lainnya akan membantu mengurangi penyebaran corona, artinya menyelamatkan nyawa," jelas Ray Chambers, Ambasador WHO, seperti dilansir dari USA Today, Selasa (31/3/2020).

Iya, video game memang pengalih perhatian yang baik di saat wabah corona. Video game juga bisa jadi rasana untuk bermain baren dengan orang lain tetapi tetap di rumah, caranya dengan bermain secara online.

CEO Activision Blizzard, Bobby Kotick mengatakan, hal yang paling penting saat ini adalah memastikan semua orang tetap di rumah tetapi terhubung secara aman dengan yang lainnya. Activision merupakan developer game Call of Duty.

"Game adalah platform yang sempurna karena mereka menghubungkan orang melalui kegembiraan dan bermakna. Kami bangga berpartisipasi dalam inisiatif yang berharga dan perlu ini," ujar Bobby.

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading