Baru 2 Bulan, Call Of Duty: Mobile Sudah Didownload 172 Juta

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
05 December 2019 17:03
Dua bulan setelah peluncuran, Call of Duty: Mobile sudah didownload lebih dari 172 juta dan pendapatan US$87 juta.
Jakarta, CNBC IndonesiaCall of Duty: Mobile langsung menjadi game battle royale yang digemari gamer. Buktinya, dalam dua bulan setelah peluncuran game online ini sudah didownload lebih dari 172 juta dan pendapatan US$87 juta.

Sensor Tower Store Intelligence melaporkan pada minggu pertama setelah peluncuran, Call of Duty: Mobile telah didownload 100 juta kali dan pada Oktober di download 146 juta kali. Pada November yang mendownload mencapai 21 juta kali, seperti dikutip Kamis (5/12/2019).


Game online ini sangat populer di Amerika Serikat karena sudah didownload mencapai 28,5 juta atau setara 16,6% dari total download. India menjadi negara kedua yang jumlah pendownloadnya mencapai 17,5 juta atau 10,2% dan Brazil berada diperingkat ketiga dengan 12 juta download atau 7%.


Download terbanyak berasal dari Android dengan jumlah 89 juta kali atau setara 52%. Sementara download lewat iOS mencapai 48%.

Baru 2 Bulan, Call Of Duty: Mobile Sudah Didownload 172 JutaFoto: Call of Duty Mobile (ist)

Dalam dua bulan peluncuran, pendapatan terbesar didapatkan pada bulan Oktober yang mendatangkan pendapatan US$55 juta atau setara 42%. Belanja terbanyak berada dari AS sebesar US$36 juta. Selanjutnya Jepang dengan penghasilan US11 juta dan Inggris Raya US$2,6 juta.

Asal tahu saja, Waralaba Call of Duty: Mobile dipegang oleh Activision Blizzard. Game online versi mobile Call of Duty diluncurkan oleh Tencent Holding dan di Asia Tenggara dikelola oleh Garena yang masih memiliki hubungan dengan Tencent.

Lembaga riset pasar bisnis online, Newzoo memperkirakan tahun ini pendapatan game online akan tembus US$68,5 miliar.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading