Kalahkan Fortnite & PUBG, Call of Duty Diunduh 100 Juta Kali

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
09 October 2019 12:11
Kalahkan Fortnite & PUBG, Call of Duty Diunduh 100 Juta Kali Foto: Call of Duty Mobile (ist)
Jakarta, CNBC IndonesiaCall of Duty: Mobile kembali memecahkan rekor. Seminggu setelah dirilis game online battle royale ini telah didownload lebih dari 100 juta kali.

Perusahaan riset aplikasi, Sensor Tower mengungkapkan rekor download tertinggi seminggu setelah peluncuran dipegang oleh game Mario Kart Tour milik Nintendo yang didownload lebih dari 90 juta kali.


Sebelumnya rekor ini lama dipegang oleh Pokemon Go dari Niantic dengan 85,5 juta download pada minggu pertama peluncuran di Agustus 2016.


Sensor Tower mengatakan Call of Duty: Mobile mengungguli game battle royale populer lainnya seperti Fornite dengan 22,5 juta download pada minggu pertama peluncuran dan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) sebanyak 28 juta kali.

Kalahkan Fortnite & PUBG, Call of Duty Diunduh 100 Juta KaliFoto: Call of Duty Mobile (ist)

"Call of Duty: Mobile menikmati peluncuran game online terbesar yang pernah ada," ujar Sensor Tower, seperti dikutip dari CNBC International, Rabu (9/10/2019).

Game ini bisa dimainkan dengan optimal di ponsel dengan RAM minimal 2 GB dan menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ke atas.


Sedangkan untuk versi iOS perangkat yang bisa memainkan game ini adalah yang sudah menjalankan sistem operasi iOS 5.0 ke atas.

Untuk formulanya sendiri terbilang sama dengan game battle royale seperti Fortnite dan PUBG. Hanya saja dalam tim berisi lima orang, masing-masing pemain harus memilih 'peran' yang bisa mereka mainkan dalam tim.

Kalahkan Fortnite & PUBG, Call of Duty Diunduh 100 Juta KaliFoto: Call of Duty Mobile (ist)

Waralaba Call of Duty: Mobile dipegang oleh Activision Blizzard. Game online versi mobile Call of Duty diluncurkan oleh Tencent Holding dan di Asia Tenggara dikelola oleh Garena yang masih memiliki hubungan dengan Tencent.

Lembaga riset pasar bisnis online, Newzoo memperkirakan tahun ini pendapatan game online akan tembus US$68,5 miliar.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading