Masuk Fintech lending, Xiaomi Tawarkan Pinjaman Rp 19 Juta

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
05 December 2019 16:15
Masuk Fintech lending, Xiaomi Tawarkan Pinjaman Rp 19 Juta
Jakarta, CNBC Indonesia - Xiaomi Inc masuk bisnis fintech lending dengan menawarkan pinjaman online bagi para milenial bernama Mi Credit. terbaru layanan ini hadir di India.

Mi Credit akan bertindak seperti marketplace terkurasi untuk pinjaman digital dengan plafon pinjaman mulai dari 5.000 rupee (Rp 984.000) hingga 100.000 ringgit (Rp 19,7 juta) dengan bunga pinjaman murah di India.


Mi Credit India sudah bekerja sama dengan lokal startup seperti ZestMoney, CredeitVidya, Money View, Aditya Birla Finance Limited dan EarlySalary, yang akan menentukan siapa yang harus mendapatkan kredit dan kemudian menyalurkan pembiayaan.


Menurut Xiaomi, Mi Credit telah tersedia dilebih dari dari 10 negara. Layanan ini pun sudah tersedia di Google Play Store, Xiaomi App Store dan Plaftorm GetApps untuk smartphone Android.

"Hari ini kami memiliki lebih dari 300 juta penggemar Mi dan telah memahami perilaku konsumsi mereka. Ini adalah salah satu kekuatan yang kami untuk membangun bisnis Mi Financw yang lebih kuat secara global," ujar Senior Vice President Xiaomi Corporation dan CEO Xiaomi Finance Hong Feng, seperti dikutip dari Business Standard, Kamis 95/12/2019).

"Kami melihat peluang yang besar untuk pinjaman konsumen di India dengan perkiraan mencapai US$1 triliun dalam bentuk pinjaman digital pada 2023, sesuai laporan dari BCG. Ini membuat kami percaya bisnis Mi Finance dapat benar-benar merevolusi industri fintech India."

Soal keamanan platform, Managing Director Xiaomi India, Manu Kumar Jain mengatakan semua data pengguna tentang Mi Credit disimpan dalam format terenkripsi di India melalui cloud infrastructure cloud mitra Amazon Web Services. Mi Credit adalah aplikasi keuangan milik Xiaomi setelah peluncuran Mi Pay.

(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading