NASA Konfirmasi Karyawan Pertama Positif Virus Corona

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
24 March 2020 18:24
NASA Konfirmasi Karyawan Pertama Positif Virus Corona
Jakarta, CNBC Indonesia - Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA), mendapat kasus positif corona untuk pertama kali yaitu satu karyawannya yang bertugas di Kennedy Space Center, Florida, terinfeksi virus corona COVID-19.

Juru Bicara NASA Tracy Young mengonfirmasi bahwa setelah dilakukan pengetesan pada Minggu (22/3), ada satu karyawan NASA yang di Kennedy Space Center positif virus corona berdasarkan hasil pada keesokan harinnya.


Namun,Young mencatat bahwa karyawan tersebut kemungkinan tidak menularkan penyakitnya kepada anggota NASA lain karena ia sudah mulai telecommuting dan bekerja dari rumah sebelum dinyatakan positif.


"Karyawan ini terakhir di pusat lebih dari 10 hari yang lalu," kata Young, seperti dikutip dari Space.com, (24/3/2020).

"Berdasarkan keadaan dan waktu yang telah berlalu sejak karyawan berada di lokasi, kami percaya itu diperoleh setelah mereka mulai bekerja tele dan tidak ada risiko tambahan di pusat dari orang ini," ujarnya.

Young menambahkan, bahwa pihaknya memberikan perlindungan dan perawatan terhadap karyawannya tanpa terkecuali keluarga dari masing-masing pegawai.

Administrator NASA Jim Bridenstine, telah memberikan pengumuman minggu lalu yang mengamanatkan bahwa semua karyawan NASA, dengan pengecualian personil misi kritis untuk bekerja dari jarak jauh dari rumah. 

Selain itu, Penyebaran virus corona membuat sejumlah perubahan di NASA. Selain soal penerapan kerja dari rumah, misi antariksa juga jadi dampaknya yang berujung ditundanya peluncuran James Webb Space Telescope.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading