Tangani Corona, Ini Sederet Aplikasi Yang Ditunjuk Jokowi

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
24 March 2020 11:30
Jokowi melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta Kementerian BUMN untuk menyatukan beberapa aplikasi digital untuk bekerja sama melawan corona.
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 meminta Kementerian BUMN untuk menyatukan beberapa aplikasi digital untuk bekerja sama melawan penyebaran virus corona COVID-19.

Hal ini langsung disampaikan oleh Arya Sinulingga dalam konferensi pers secara live streaming di platform milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), pada Selasa (24/3/2020).


"Kementerian BUMN diminta gugus tugas menyatukan beberapa platform seperti Gojek, Grab, Alodokter, Sobatdokter dsb. kerja sama ini akan di-launching secepatnya," ungkap Arya.


Arya menjelaskan bentuk kerja sama ini nantinya akan diluncurkan aplikasi yang dapat memantau pasien kasus covid-19 yang ingin diisolasi di rumah. "Ini akan membantu kita supaya ada orang yang mau sendiri di rumah, ada dokter yang membantu mereka," katanya.

Selain itu, juga segera akan ada layanan bagi dokter yang ingin bergabung menjadi relawan untuk menangani kasus Covid-19. Bisa langsung mendaftar di aplikasi Alodokter, Sobat Dokter, dan beberapa aplikasi akan menyusul.

"Tak hanya Jabodetabek tapi seluruh Indonesia. kalau ada dokter yang mau, silakan daftar. kalau berharap semua ke RS tak akan bisa menampung. dengan bantuan tenaga publik, bisa membantu masyarakat yang kena agar tidak ragu isolasi diri di rumah," jelas Arya

Berikut beberapa aplikasi yang ditunjuk pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19:

[Gambas:Video CNBC]






Grab & Good Doctor dan Gojek & Halodoc
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading