Lewat Pikobar, Berikut Sebaran Kasus Corona di Jawa Barat

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
23 March 2020 13:53
Lewat Pikobar, Berikut Sebaran Kasus Corona di Jawa Barat
Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah memfasilitasi warganya untuk bisa memantau penyebaran virus corona COVID-19 lewat situs pikobar.jabarprov.go.id.

Dalam situs ini terdapat informasi mengenai seluruh jumlah kasus COVID-19 di wilayah Jawa Barat seperti kasus positif, Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Orang Dalam Pengawasan (PDP). Serta cara pencegahan, social distancing, dan nomor call center.


Berdasarkan hasil pantauan CNBC Indonesia, Senin (23/3/2020), data dalam situs ini yang diupdate tanggal 23 Maret pukul 09.30 WIB, menunjukan ada total 1822 ODP, 166 PDP, dan 59 orang positif terkena Covid-19.


Dari 1822 ODP terdapat 844 selesai pemantauan dan 978 masih proses pemantauan, lalu, dari 166 PDP terdapat 45 selesai pengawasan dan 121 masih dalam pengawasan. Terakhir, di Jawa Barat kasus sembuh dari corona ada 5 orang dan yang meninggal berjumlah 9 orang.

Terlihat dari peta sebaran di dalam website ini ada 7 daerah zona merah atau terdapat kasus positif virus corona. Berikut diantaranya; Kota Depok, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Sayangnya, situs Pikobar ini tidak menyertakan secara lengkap berapa jumlah kasus angka di tiap kabupaten/kota. Informasi hanya diperlihatkan secara titik dengan keterangan warna yang berbeda.

Catatan saja, orang Dalam Pemantauan (ODP) merupakan pasien yang dipulangkan untuk dipantau kesehatannya selama 14 hari oleh Puskesmas di wilayah domisili.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) adalah pasien dirujuk ke RS Rujukan Covid-19 untuk mendapatkan perawatan dan pemeriksaan swab tenggorokan dan memastikan positif atau negatif Covid-19.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading