Prediksi Pendiri Microsoft Bill Gates Soal Virus Corona

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
23 March 2020 11:44
Jakarta, CNBC Indonesia - Pendiri Microsoft Bill Gates memberikan perhatian besar terhadap penanganan virus corona COVID-19. Hal ini tak lepas dari perhatiannya yang besar di bidang kesehatan.

Melalui yayasan nirlaba miliknya, Bill & Melinda Gates, ia telah menyumbangkan US$120 juta atau setara R- 1,4 triliun untuk memerangi virus corona di seluruh dunia. Rinciannya, US$ 20 juta untuk WHO dan otoritas di China, US$ 20 juta untuk operasi darurat di Afrika dan Asia Selatan. Sisanya,US$ 60 juta dialokasikan untuk pengembangan vaksin serta perawatan lebih tepat.


Selain menyumbang, Bill Gates juga memberikan sejumlah prediksi akan virus corona. Berikutnya prediksi Bill Gates soal virus corona seperti dilansir CNBC Indonesia dari berbagai sumber:


1. Prediksi kehadiran Virus Sejenis Flu yang mematikan

Dalam sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh Massachusetts Medical Society New England Journal of Medicine di 2018, Bill Gates memprediksi akan adanya virus mematikan yang menimpa bumi.

Menurut Bill Gates ada satu area di mana dunia tidak membuat banyak kemajuan dan itu adalah kesiapan pandemi. Virus ini merupakan salah satu dari tiga ancaman terbesar di dunia. Dua lainnya adalah perubahan iklim dan perang nuklir.

"Dunia perlu mempersiapkan diri atas pandemi sama seriusnya dengan cara kita mempersiapkan diri untuk perang," ujarnya, seperti dilansir dari Business Insider, Senin (23/3/2020).

Ia menyamakan keganasan virus ini seperti virus flu yang terjadi pada 1918 yang menewaskan 50 juta orang. Kini bila virus tersebut ada bisa membunuh 30 juta orang dalam enam bulan.

Virus corona COVID-19 mirip seperti penyakit flu tetapi lebih mematikan. Saat ada lebih dari ratusan ribu orang meninggal karena virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China ini.

[Gambas:Video CNBC]

2. Prediksi Bill Gates Kapan Virus Corona Akan Berakhir
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading