Lawan Corona, Perusahaan AS Ini Imbau Karyawan Kurangi 'Tos'

Tech - CNBC Indonesia, CNBC Indonesia
03 March 2020 19:47
T-Mobile melawan virus corona COVID-19 dengan membuat imbauan ke karyawannya untuk mengurangi pelukan, cipika-cipiki atau cium pipi dan tos (high five).
Jakarta, CNBC Indonesia - Operator seluler Amerika Serikat (AS), T-Mobile merespons merebaknya virus corona COVID-19 dengan membuat imbauan bagi karyawannya untuk mengurangi aktivitas pelukan, cipika-cipiki atau cium pipi dan tos (high five).

Selain itu, perusahaan yang berbasis di Bellevue, Washington ini mendorong karyawannya untuk "menjaga jarak di tempat kerja" dan memiliki "menggunakan produk sanitasi yang sudah tersedia" untuk membersihkan tangan, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (3/3/2020).


Kebijakan ini untuk mencegah penularan virus corona ketika bersentuhan dengan orang lain.


Perusahaan teknologi Facebook punya kebijakan berbeda mengatasi virus corona. Manajemen melarang publik mengunjungi kantor fisik Facebook. Kunjungan hanya dibolehkan untuk kegiatan bisnis.


Facebook juga mengatakan akan melakukan sebagian besar wawancara kerja melalui video konferensi dalam waktu dekat. Facebook memiliki 35 kantor di seluruh dunia.

"Kami mengambil langkah-langkah untuk mengurangi risiko bagi karyawan kami dari COVID-19 yang baru muncul, termasuk menghentikan sementara pengunjung publik ke semua kantor kami," ujarnya seperti dilaporkan Business Insider dan dilansir dari The Verge, Selasa (3/3/2020).

Twitter lain lagi. Perusahaan yang didirikan Jack Dorsey ini mewajibkan seluruh karyawan yang bekerja di Hong Kong, Jepang dan Korea Selatan bekerja dari Rumah. Perusahaan juga mengimbau 5.000 karyawan untuk bekerja dari rumah.

"Tujuan kami [melakukan ini] adalah menurunkan kemungkinan penyebaran virus corona COVID-19 kepada kami dan lingkungan di sekitar kami," ujar Jennifer Christie, head of human resources Twitter, seperti dilansir dari BBC.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading