Kini Bisa Kirim Uang Hingga Nabung Emas di Warung GrabKios

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
26 February 2020 16:30
Peran warung sebagai tempat jual beli sudah ketinggalan jaman. Sebab, dewasa ini warung bisa melayani banyak hal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Jakarta, CNBC Indonesia- Peran warung sebagai tempat jual beli sudah ketinggalan jaman. Sebab, dewasa ini warung bisa melayani banyak hal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Warung yang diusung oleh Grab misalnya. Memiliki konsep warung digital, GrabKios atau yang dulunya adalah Kudo punya sederet fungsi yang tak hanya melayani kebutuhan sembako masyarakat sekitar.

Pertama, GrabKios bisa melayani kirim uang ke bank manapun. Transaksi kirim uang ini tentunya mudah, karena tak perlu antri ke bank dan bisa dilakukan di GrabKios terdekat.



Kedua, layanan proteksi alias melayani pembelian asuransi. Jenis asuransi yang ditawarkan juga beragam, mulai dari asuransi perlindungan diri, handphone dan warungmu.

Head of GrabKios, Agung Nugroho mengatakan, untuk Asuransi Warung akan fokus memberikan jaminan bagi warung-warung yang menjadi mitra GrabKios. Warung ini bisa memberikan jaminan bagi mitra warung mitra GrabKios yang jumlahnya ada 2,8 juta di 505 kota.

Ketiga adalah layanan nabung emas. Grab menegaskan layanan ini aman dan terpercaya, serta syariah. Dengan Rp 10 ribu, masyarakat sudah bisa nabung emas di GrabKios terdekat. Sayangnya, layanan ini baru tersedia di beberapa kota.

Selanjutnya adalah layanan GrabKios bisa digunakan untuk membeli pulsa dan membayar tagihan. Tagihan yang dibayar juga bermacam-macam jenisnya, dan bisa dilakukan secara tunai.

Selain empat layanan tersebut, GrabKios juga melayani pembelian sembako, layanan kirim paket, hingga melayani pendaftaran untuk menjadi mitra pengemudi.

Adapun cara untuk menemukan lokasi warung ijo adalah cari warung dengan keterangan sebagai berikut, Panako atau papan nama toko, Store Flag, Info Board dan Shopblind.

Sebagai informasi, hingga akhir 2019, jumlah mitra GrabKios sudah mencapai 2,8 juta. GrabKios akan menambah 500 mitra setiap tahun, di mana hingga 2021 akan menambah 1 juta mitra baru.


Selama 5 tahun terakhir, GrabKios telah menghadirkan beberapa layanan yang secara signifikan menambah penghasilan para mitranya. Mulai dari berbagai produk digital misalnya pulsa dan paket data, token listrik, pembayaran tagihan seperti air, listrik, telepon, multifinance, hingga pendaftaran mitra pengemudi Grab. Ke depannya, GrabKios akan terus menambah variasi produk digital lain untuk terus meningkatkan pendapatan mitra.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading