Virus Corona Menyebar, Game Online Penyakit Ini Ikutan Panik

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
27 January 2020 15:40
Virus Corona Menyebar, Game Online Penyakit Ini Ikutan Panik
Jakarta, CNBC Indonesia - Developer Plague Inc meminta para penggunanya mencari informasi resmi soal virus corona, ketimbang mengandalkan informasi dalam game. Plague Inc merupakan game online tentang penyebaran virus berbahaya ini.

Popularitas game online ini tiba-tiba meningkat setelah ramai pemberitaan soal virus corona. Semakin banyak masyarakat yang men-download game ini di Play Store. Hingga kini game ini sudah di-download lebih dari 50 juta kali.

Ada sebagian pengguna yang menyakini game online ini bisa menunjukkan penyebaran virus corona. Pada 24 Januari lalu web situs perusahaan sempat down karena tinggi jumlah pengguna yang mengakses.


"Wabah virus corona adalah situasi yang nyata saat ini yang berdampak pada sejumlah besar orang," kata Ndemic Creations, developer game Plague Inc seperti dilansir dari CNNInternational, Senin (22/1/2020).

"Kami selalu merekomendasikan agar para pemain mendapatkan informasi langsung dari otoritas kesehatan lokal dan global."

Virus Corona Menyebar, Game Online Penyakit Ini Ikutan PanikFoto: Plague Inc (Dok. Ndemic Creations)

Perusahaan developer Plague Inc juga terhubung ke halaman situs Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tentang virus corona.

Plague Inc adalah aplikasi dan permainan video online yang dikembangkan oleh Ndemic Creations di mana para pemain menjadi penyakit dan bertujuan untuk menginfeksi dunia.

Virus corona sendiri sudah terdeteksi menjangkiti 13 negara termasuk negara-negara tetangga Asia seperti Thailand dan Singapura, hingga ke Perancis dan Amerika Serikat (AS). Ada 80 orang yang dilaporkan meninggal dunia dan 2.300 kasus terkontaminasi virus corona di China.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading