Bos Snapchat: TikTok Bisa Lebih Besar dari Instagram

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
21 January 2020 10:27
Bos Snapchat: TikTok Bisa Lebih Besar dari Instagram
Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi video pendek asal China, TikTok bisa tumbuh lebih besar dari Instagram. Hal ini merupakan pendapat dari pendiri dan CEO Snapchat Evan Spiegel dengan membandingkan konten kedua aplikasi ini yang lagi populer di kalangan remaja Amerika Serikat (AS).

"Konten [TikTok] sering kali lebih menarik daripada konten berbasis status," ujar Evan Spiegel ketika berbicara soal Instagram dalam acara Digital Life Design Conference di Munich, seperti dilansir dari CNBC International, Selasa (21/1/2020).


Ketika ditanya apakah TikTok bisa mengalahkan Instagram. Dia mengatakan, "itu mungkin."


Dibandingkan dengan Facebook, Snapchat memiliki lebih banyak kesamaan dengan TikTok. Selama ini Facebook telah berhasil menghambat pertumbuhan Snapchat dengan menyalin fitur-fitur populer lewat Snapchat.

Salah satu keberhasilan Facebook adalah dengan merilis fitur Stories pada tahun 2016, fitur ini merupakan salah satu fitur populer Snapchat. Fitur Stories berhasil menarik pengguna Snapchat ke Facebook. Fitur Facebook Stories kini punya pengguna harian mencapai 500 juta akun.

Facebook kini berusaha meniru TikTok, dengan peluncuran Lasso pada 2018, aplikasi yang hampir identik dengan TikTok. Namun, TikTok telah menunjukkan beberapa tanda pelambatan.

"Saya suka TikTok," kata Evan Spiegel. "Saya penggemar beratnya."

Terlepas dari upaya Facebook untuk menyalin beberapa fitur TikTok, tahun lalu TikTok mencatatkan sejarah diunduh lebih dari 1 miliar kali, menurut SensorTower, dan itu adalah aplikasi yang paling banyak diunduh tahun 2019 secara global.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading