IndoXXI Tutup, Deretan Streaming Film Gratis Ini Bisa Dicoba

Tech - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
19 January 2020 11:22
Para penonton, masih bisa melakukan streaming film ilegal dengan mudah yang ditemukan di internet.

Jakarta, CNBC Indonesia - Banyak warganet merasa kehilangan setelah IndoXXI undur diri. Namun pamitnya IndoXXI yang sejak 1 Januari 2020 itu ternyata bukanlah mimpi buruk.

Para penonton, masih bisa melakukan streaming film ilegal dengan mudah yang ditemukan di internet.

Berikut daftar film yang ditemukan oleh CNBC Indonesia:



Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terus memburu situs-situs film ilegal ini. Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu menjelaskan Kominfo siap siaga memantau situs ilegal tersebut dan bila ditemukan langsung dilakukan pemblokiran serta dengan cara-cara pendukung lainnya.

"Jika ada lagi situs streaming ilegal lagi, Kementerian Kominfo akan kembali lakukan pemblokiran," ujar Ferdinandus kepada CNBC Indonesia pekan lalu.

"Pada saat yang sama kami juga lakukan sosialisasi dan edukasi mengenai etika dan tata perilaku di dunia maya termasuk tidak mengakses situs streaming ilegal karena sangat merugikan para konten kreatif dan pekerja seni," jelasnya.


Sebelumnya, Dirjen Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan Kominfo mengalami kesusahan untuk menutup situs streaming film ini. Sebab setiap kali Kominfo menutup satu situs, pemilik situs web streaming akan muncul domain yang baru.

"Pemilik situs ini memang nakal, mereka pindah-pindah URL, kita cari terus. Maka kami juga kerja sama," ujar Semuel, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Kamis (26/12/2019).


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Jika IndoXXI Cs Ilegal Bangkit Lagi, Kominfo: Kami Blokir


(tas/tas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading