Bawa Bos Pertamina-BRI, Erick Kunjungi DCC McKinsey Singapura

Market - tahir saleh, CNBC Indonesia
19 January 2020 09:38
Bawa Bos Pertamina-BRI, Erick Kunjungi DCC McKinsey Singapura

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri BUMN Erick Thohir membawa sejumlah direksi perusahaan pelat merah berkinerja positif ke Singapura untuk melakukan kunjungan ke Digital Capability Center (DCC) McKinsey, yang berada di Advanced Remanufacturing and Technology Center (ARTC) Singapura.

"Belajar banyak mengenai Industry 4.0 di Digital Capability Center (DCC) McKinsey yang bertempat di Advanced Remanufacturing and Technology Center (ARTC) Singapore, mulai dari artificial intelligence, augemented reality, virtual reality, 3D printing hingga machine learning," kata Erick dalam unggahan di akun Instagramnya, @Erickthohir.

DCC Singapura adalah fasilitas pengembangan kemampuan inovatif dan pusat solusi digital yang dibuat oleh McKinsey & Company dan ARTC. Situs resminya mencatat, DCC Singapura berfungsi sebagai pusat utama di Asia Tenggara untuk pengembangan, uji coba dan peningkatan solusi digital. Beberapa wilayah yang memiliki DCC yakni Aachen (Jerman), Chicago (AS),Venice (Italia) dan Beijing (China).

[Gambas:Instagram]

Erick mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus disiapkan untuk dapat mendorong implementasi Industry 4.0 di Indonesia.


"Saya juga meminta perusahaan-perusahaan di BUMN untuk terus beradaptasi dan berinovasi di tengah era disrupsi ini agar dapat memainkan perannya sebagai agent of change. Dengan pemanfaatan data dan teknologi, saya yakin BUMN dapat berkembang lebih maju dan meningkatkan kontribusinya untuk membangun Indonesia," tegasnya.


Dalam foto yang diunggah Erick, tampak beberapa direksi perusahaan BUMN yakni Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) Royke Tumilaar, Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) Sunarso, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom Ririek Adriansyah, dan Direktur Utama MIND ID atau PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Orias Petrus Moedak.

Ada pula tampak Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, dan tentu saja dua Wamen BUMN yakni Kartiko Wirjoatmodjo dan Budi Gunadi Sadikin.


Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga hingga Minggu pagi belum merespons terkait dengan kunjungan ini. Dalam foto itu juga tampak Arya ikut serta dalam rombongan.

Erick sebelumnya juga sudah melakukan lawatan ke Singapura dalam rangka meyakinkan investor pada Desember tahun lalu. Sebelumnya Erick dan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga terbang ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalin beberapa kerja sama dalam upaya menekan impor minyak dan gas bumi (migas) pada awal Januari.

[Gambas:Video CNBC]



(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading