Demi ke Bulan, 20.000 Wanita Antre Jadi Pacar Miliuner Jepang

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
16 January 2020 20:07
Demi ke Bulan, 20.000 Wanita Antre Jadi Pacar Miliuner Jepang Foto: Yusaku Maezawa (AP Photo/Jae C. Hong)
Jakarta, CNBC Indonesia - Ingat sayembara yang dibuat miliuner Jepang Yusaku Maezawa di Twitter, yang mencari pacar untuk dibawa terbang ke Bulan? Ternyata peminatnya banyak.

Menurut AbemaTV, layanan streaming yang mendokumentasikan proses pencarian pacar Yusaku Maezawa untuk dibawa ke Bulan, menyatakan hingga Kamis (16/1/2020) sudah ada 20.000 wanita yang mengikuti sayembara ini, seperti dilansir dari Reuters.


Para wanita yang berminat ini akan mengikuti 'test diagnostik cinta". Mereka akan diuji kecocokannya dengan miliuner Jepang pecinta hidup mewah ini. Mereka harus menjawab beberapa pertanyaan.


Salah satunya pertanyaan pilihan berganda 'Jika Anda mengendarai jet pribadi, ke mana Anda akan pergi?' dan 'Jika Maezawa kentut di depan Anda, apa yang akan Anda katakan?'.

Foto: CEO SpaceX, Elon Musk (L) berjabat tangan dengan miliarder Jepang Yusaku Maezawa selama konferensi pers tentang menjadi penumpang pribadi SpaceX pertama (REUTERS/Gene Blevins)

Pendaftaran sayembara ini dibuka hingga 17 Januari 2020. Pengumuman pemenangnya pada Maret 2020 setelah ia berkencan dengan semua pendaftar. Yusaku dan pacar barunya akan terbang ke Bulan pada 2023.

Yusaku Maezawa merupakan pendiri Zozo Inc, marketplace produk fesyen bermerek ternama Jepang dan luar negeri. Zozo Inc didirikan pada 2004 silam.


Tahun lalu, dia menjual 30% saham Zozo Inc ke Yahoo Japan yang dimiliki SoftBank. Dari transaksi tersebut ia mendapatkan dana segar US$ 2,3 miliar. Ia pun memutuskan mundur sebagai CEO perusahaan dan masih memegang 6% saham Zozo Inc.

Yusaku Maezawa merupakan penumpang pertama Big Falcon Rocket (BPR) milik SpaceX, yang akan terbang ke Bulan pada 2023. Ia memborong semua kursi FBR dan rencananya akan memboyong pacar serta 6 hingga 8 artis ikut tur ke Bulan ini.

[Gambas:Video CNBC]



(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading