Raja PHP! Miliuner Ini Batal Cari Pacar Dibawa ke Bulan

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
30 January 2020 13:54
Raja PHP! Miliuner Ini Batal Cari Pacar Dibawa ke Bulan
Jakarta, CNBC Indonesia - Masih ingat sayembara yang dibuat miliuner Jepang Yusaku Maezawa di Twitter, yang mencari pacar untuk dibawa terbang ke Bulan? Rencana ini dibatalkan dengan alasan tak jelas.

Pembatalan ini diumumkan sendiri oleh Yusaku Maezawa melalui akun Twitternya. Ia menyatakan telah membatalkan rencana pembuatan film dokumenter pencarian pacar yang akan dibawa ke bulan yang dilakukan dengan bekerja sama dengan AbemaTV. Acara ini sendiri diberi nama Full Moon Lover.


Ia juga menyampaikan minta maaf kepada 27.722 wanita yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti sayembara ini. Pendaftaran ini sendiri sudah ditutup 17 Januari 2020.



Asal tahu saja, pada 12 Januari lalu, Yusaku Maezawa mengadakan sayembara mencari pacar untuk menemaninya dalam perjalanan wisata perdana SpaceX ke Bulan. Pengumuman pemenangnya pada Maret 2020 setelah ia berkencan dengan semua pendaftar. Yusaku dan pacar barunya akan terbang ke Bulan pada 2023.

Yusaku Maezawa merupakan penumpang pertama Big Falcon Rocket (BPR) milik SpaceX, yang akan terbang ke Bulan pada 2023. Ia memborong semua kursi FBR dan rencananya akan memboyong pacar serta 6 hingga 8 artis ikut tur ke Bulan ini.


Yusaku Maezawa tercatat sebagai salah satu miluner Jepang. Ia adalah pendiri Zozo Inc, marketplace produk fesyen bermerek ternama Jepang dan luar negeri. Zozo Inc didirikan pada 2004 silam.

Tahun lalu, dia menjual 30% saham Zozo Inc ke Yahoo Japan yang dimiliki SoftBank. Dari transaksi tersebut ia mendapatkan dana segar US$ 2,3 miliar. Ia pun memutuskan mundur sebagai CEO perusahaan dan masih memegang 6% saham Zozo Inc.

[Gambas:Video CNBC]

(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading