Miliuner Ini Curhat Rasanya Hidup di Antariksa, Kangen Bumi?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
07 January 2022 14:20
Japanese entrepreneur Yusaku Maezawa reacts as he speaks with his family after donning space suits shortly before the launch to the International Space Station (ISS) at the Baikonur Cosmodrome, Kazakhstan, December 8, 2021.  REUTERS/Shamil Zhumatov

Jakarta, CNBC Indonesia - Miliarder Jepang Yusaku Maezawa menceritakan pengalaman perjalanan 12 hari ke luar angkasa yang dilakukan bulan lalu. Menurutnya meluncur ke luar angkasa tidak seseram naik roller coaster dan membuatnya terobsesi dengan Bumi,

Tokoh mode dan kolektor seni berusia 46 tahun ini pada Desember lalu menjadi turis luar angkasa pertama di International Space Station atau Stasiun Luar Angkasa Internasional dalam lebih dari satu dekade, ini menjadi persiapan untuk perjalanan mengelilingi bulan dengan SpaceX milik Elon Musk yang direncanakan pada tahun 2023.

"Ketika Anda pergi ke luar angkasa, Anda menjadi terobsesi dengan Bumi," katanya seperti dikutip dari Reuters, Jumat (7/1/2022). "Kamu bersyukur memiliki angin, memiliki bau, memiliki musim."


Saat berada di luar angkasa, Yusaka Maezawa sempat menunjukkan kepada para follower-nya di media sosial cara membuat teh dalam gravitasi nol dan mendiskusikan kekurangan pakaian dalamnya. Saat menceritakan kembali pengalaman perjalanannya ke luar angkasa Yasuka mengatakan tidak pernah merasa takut di orbit.

"Pada saat peluncuran saya bisa menikmati pengalaman itu," katanya. "Saya merasa seolah-olah itu adalah awal dari kereta Shinkansen (kereta berkecepatan tinggi di Jepang) dari stasiun, itu sangat mulus. Saya baru menyadari (peluncuran) ketika saya melihat ke luar jendela."

Maezawa, yang menjual bisnis fesyen online Zozo ke SoftBank pada 2019, akan menjadi penumpang pribadi pertama dalam perjalanan SpaceX ke bula yang dijadwalkan tahun depan dan ia berjanji akan membawa delapan artis bersamanya untuk bergabung dengannya.

Tapi menatap Bumi dari luar angkasa - yang katanya "100 kali lebih indah daripada foto" - memberinya ide lain.

"Anda mulai berpikir tentang para pemimpin dunia yang berkumpul di luar angkasa," katanya. "Tentu saja, saya bukan orang yang cukup kuat untuk mewujudkannya. Tetapi jika itu terjadi, dunia mungkin menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali."


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mau Wisata ke Luar Angkasa Dengan Harga Murah? Cek Nih!


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading