8 Drone Paling Mematikan, Salah Satunya Bunuh Soleimani

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
07 January 2020 13:04
3. Heron TP
Heron TP atau juga dikenal dengan nama Eitan, adalah drone tempur yang dirancang dan dikembangkan oleh Israel Aerospace Industries (IAI), produsen kedirgantaraan dan penerbangan utama milik Israel.

Eitan sendiri hanya dipakai oleh Angkatan Pertahanan Israel (IDF). Drone ini mampu membawa muatan maksimum 2.700 kg, yang mencakup beberapa sistem misi seperti Synthetic Aperture Radar (SAR), Global System for Mobile communications (GSM), sensor intelijen komunikasi, dan muatan tempur seperti bom dan misil darat.

Didukung oleh mesin 1.200 bhp Pratt dan Whitney PT-6A tunggal, pesawat dapat bertahan selama lebih dari 30 jam saat terbang dengan kecepatan maksimum 220k. Berat take-off maksimum yang diizinkan dari pesawat adalah 5,670kg.


4.  Yabhon United 40

Yabhon United 40, atau yang dikenal Smart Eye 2, dirancang dan dikembangkan oleh produsen ADCOM Systems yang berbasis di Uni Emirat Arab. Saat ini, Yabhon United 40 telah melayani pasukan Aljazair dan secara lokal dinamai Aljazair 54.

Drone ini mampu membawa muatan maksimum 1.000 kg, yang mencakup sensor dan sistem pengawasan seperti platform kamera, synthetic aperture radar (SAR), dan sonar. 

Drone tempur ini menawarkan empat buah polong di bawah sayap untuk membawa amunisi seberat 400kg. Selain itu dapat juga menambah muatan eksternal di dekat perut badan drone.

Yabhon United 40 didukung oleh sistem propulsi turbin-listrik hybrid, dapat mencapai kecepatan maksimum 118k dan dapat tetap mengudara selama 120 jam. Berat take-off maksimum yang diizinkan dari dronie adalah 1.500kg.



5. MQ-9B SkyGuardian
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading