Selain Youtube, 7 Aplikasi Ini Bisa Hasilkan Uang Loh!

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
26 December 2019 13:40
7 Aplikasi yang bisa menghasilkan uang dengan cara mudah. Mau tahu? Simak ulasannya di sini! Foto: Aristya Rahadian Krisabella/CNBC Indonesia
Jakarta, CNBC Indonesia - Pastinya kalian sudah mengetahui kalau platform Youtube bisa mendatangkan uang melalui Adsense. Semakin banyak subscriber dan jumlah video yang ditonton, semakin banyak pula penghasilan adsense yang didapat.

Namun sebenarnya kita bisa bisa menghasilkan uang dari platform lain hanya dengan menginstall dan mengikuti persyaratan dan cara tertentu.


Berikut beberapa aplikasi di Google Play Store yang bisa menghasilkan uang dengan mudah :

1. TikTok

Untuk mendapatkan uang dari TikTok, kalian harus rajin membuat konten menarik dan live streaming sehingga para penonton tertarik untuk berdonasi langsung melalui gift item. Nantinya, gift item tersebut bisa kalian konversikan menjadi uang minimum sehari 100 dollar dan maksimal 1000 dollar.

2. Anchor

Aplikasi penyedia layanan Podcast ini memiliki fitur bernama Listener Support, yang memungkinkan para pendengar untuk berdonasi kepada podcaster. Opsi donasi yang tersedia saat ini sementara ada tiga: US$1, US$5 dan US$10, dan proses transaksinya ditangani oleh platform pembayaran online, Stripe.

3. Storial.co

Aplikasi baca novel & menulis ini memiliki fitur memonetisasi yang bisa digunakan oleh para penulis untuk mendapatkan royalti dari pembacanya. Dengan fitur yang disebut Premium Chapter, pembaca Storial hanya dapat membaca bab tertentu apabila telah melakukan pembayaran dengan opsi yang telah disediakan.

4. Money App

Ini adalah aplikasi yang menjanjikan hadiah uang jika Anda menonton video, menyelesaikan survei, memainkan game gratis hingga mencoba sebuah layanan. Penarikan pembayarannya menggunakan Paypal dan akan dibayarkan dalam 2-3 hari setelah selesaikan permintaan di aplikasi.

5. Cash for Apps

Untuk mendapatkan uang dari aplikasi ini Anda hanya perlu mendownload beberapa aplikasi. Dari sana Anda akan mendapatkan reward poin. Anda akan bisa menukar poin menjadi uang jika sudah memiliki 3.000 poin. Metode pencairannya dengan menggunakan PayPal.

6. WHAFF Rewards

Mendapatkan uang dari aplikasi ini cukup dengan mendownload beberapa aplikasi dan memainkan aplikasi tersebut dalam waktu tertentu. Kemudian Anda akan mendapatkan sejumlah poin dan poin tersebut bisa ditukar dengan gift atau uang tunai.

7. Baca Plus

Aplikasi ini mewajibkan Anda untuk membaca sejumlah berita kemudian membagikannya ke teman hingga mengundang teman ke aplikasi. Dari aktivitas ini pengguna akan dikenakan poin. Poin ini akan ditukarkan dengan pulsa seluler.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Aplikasi AnTuTu Hilang dari Google Play Store, Ada Apa Nih?


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading