Tak Mau Kena Masalah, Update Aplikasi SHAREit Segera!

Tech - roy, CNBC Indonesia
25 February 2021 17:35
Aplikasi Share It/ Detikinet

Jakarta, CNBC Indonesia - SHAREit telah menyelesaikan masalah kerentanan dalam aplikasi yang dilaporkan oleh Tren Micro lewat pembaruan (update) yang dikirimkan ke pengguna.

Sebelumnya, perusahaan keamanan siber Trend Micro mengatakan menemukan potensi kerentanan di aplikasi SHAREit versi Android yang dapat dieksploitasi untuk menjalankan kode berbahaya pada ponsel yang menginsatal aplikasi ini.

"Pihak SHAREit telah mengetahui dan segera menyelidiki laporan tersebut. Setelah itu, SHAREit melakukan patch untuk mengatasi dugaan kerentanan," tulis manajemen SHAREit dalam keterangan resminya Kamis (25/2/2021).


"SHAREit dengan senang hati memberitahukan bahwa setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut, tim peneliti Trend Micro telah menyatakan dan mengonfirmasi keamanan aplikasi SHAREit lewat artikel blog mereka dan menyarankan pengguna untuk mengunduh versi terbaru dari aplikasi SHAREit yang tersedia di Google Play Store."

Manajemen SHAREit mengungkapkan sebagai platform berbagi file, streaming konten, dan permainan terkemuka, pihaknya selalu berkomitmen untuk melindungi keamanan dan privasi pengguna dengan standar tertinggi sambil terus menyesuaikan dan memperbarui aplikasi SHAREit untuk menghadapi potensi ancaman keamanan.

"SHAREit berkomitmen penuh untuk mematuhi semua hukum dan peraturan yang berlaku di negara dan wilayah tempat mereka beroperasi, sambil terus bergerak maju dengan visi kami untuk menyediakan konten digital secara global dan dapat diakses bagi semua kalangan."


[Gambas:Video CNBC]

(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading